Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tayang di Indonesia, 'FAST X: The end of the road begins' Mengisahkan Perjalanan Akhir Dominic Toretto
Oleh : Redaksi
Jumat | 19-05-2023 | 12:36 WIB
FAST-X.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Film ke-10 dari Fast and Furious Saga yang berjudul 'FAST X' hadir kembali dengan Dom Toretto (Vin Diesel). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dom Toretto (Vin Diesel) dan keluarganya telah mengobrak-abrik jalanan selama 23 tahun dan telah kembali untuk memulai perjalanan terakhir.

Film ke-10 dari Fast and Furious Saga yang berjudul 'FAST X' hadir kembali dengan Dom Toretto (Vin Diesel) sebagai pemeran utama yang akan menghadapi berbagai misi, dan melawan rintangan yang mustahil.

Dom Toretto dan keluarganya telah menghindari dan mengalahkan semua musuh yang datang. Kini, mereka menghadapi lawan paling kejam yang pernah mereka hadapi yaitu sebuah ancaman menakutkan yang muncul dari bayang-bayang masa lalu yang didorong oleh balas dendam, dan bertekad untuk menghancurkan keluarga dan menghancurkan segala sesuatu yang dicintai Dom, selamanya.

Sekuel dari film Fast and Furious ini disutradarai oleh Louis Leterrier dan diproduksi Neal H Moritz, Vin Diesel, Jeff Kirschenbaum, Samantha Vincent, dan Justin Lin serta Fast X menghadirkan kembali para pemeran sebelumnya seperti Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris Bridges, Nathalie Emmanuel, Jordana Brewster, Sung Kang, Jason Statham, Charlize Theron, Scott Eastwood, serta pemeran baru Jason Momoa, Brie Larson dan Rita Moreno, yang tampil untuk pertama kalinya dalam franchise ini.

Dengan hadirnya FAST X, Vin Diesel selaku produser, mengungkapkan bahwa para penggemar setia franchise ini pada akhirnya akan merasakan kepuasan di akhir bab-bab terakhir ini. "Kisah ini telah berakhir," kata Diesel.

"Ini akan menjadi penghormatan bagi orang-orang yang telah tumbuh dewasa, membesarkan anak-anak mereka dan mendukung serta hidup bersama kami selama seperempat abad," imbuhnya.

Film ini akan memperkenalkan Jason Momoa yang akan menjadi penjahat paling jahat sepanjang masa dalam FAST X. Oleh karena itu, Dom akan membutuhkan bantuan dari para penjahat sebelumnya untuk mengalahkannya.

"Saya fokus pada tema ini dan membuat beberapa perubahan pada cerita, menambahkan karakter baru dan penjahat baru dengan pertaruhan yang nyata," sambung Louis Leterrier.

Julius Daniel Suhakri, Head of Marketing Universal Pictures International, mengatakan FAST X, akan membangkitkan kembali kisah seru mengenai balap jalanan yang berubah menjadi pencurian dan spionase, dengan tetap mempertahankan tema utama yaitu street racing, aksi yang mendebarkan, dan tentu saja, keluarga yang terus menjadi hal menarik bagi para penonton untuk kembali menyaksikan Fast and Furious.

Di dunia Fast and Furious, mobil merupakan suatu perpanjangan dari setiap karakter. FAST X, kembali memperkenalkan kepada penonton kendaraan yang memiliki performa unik yang berani dan inovatif, merangkul kendaraan klasik, baik Tuner maupun Muscle Car, yang membuat Fast Saga tetap berada di tempatnya pada puncak sinema otomotif. Dalam FAST X, turut hadir mobil yang lebih cepat dan bertenaga daripada sebelumnya. Kendaraan khas film ini meliputi Dodge Charger Daytona Banshee SRT, Nissan Z, Cipher dengan prototype DeLorean, Harley Davidson, Pagani, Hennessey Venom F5 Coupe dan kecintaan Han akan mobil vintage pun turut menghadirkan Datsun 240Z tahun 1971.

Untuk memeriahkan perilisan FAST X, Universal International Pictures juga berkolaborasi bersama sejumlah musisi terkenal untuk mengisi soundtrack atau OST dari film Fast and Furious ke-10. Salah satu kolaborasi yang dihadirkan adalah dalam lagu berjudul 'Angel' yang menghadirkan Jimin BTS bersama musisi amerika lain nya seperti Kodak Black, NLE Choppa, JVKE dan Muni Long. Lagu ini membuat film keluaran Universal International Pictures ini menjadi film yang dinanti-nantikan oleh para penggemarnya.

FAST X tayang dalam format 2D, 3D, 4D, dan IMAX di seluruh bioskop Indonesia secara serentak pada 17 Mei 2023. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi official account Universal Pictures International di Instagram, Twitter dan YouTube.

Editor: Gokli