Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Provinsi Kepri Janji Perbaiki Program
Oleh : chr/dd
Kamis | 30-08-2012 | 11:16 WIB
sani.JPG Honda-Batam
Gubernur Kepri, HM Sani.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Terkait adanya catatan dan rekomendasi Panja DPRD Kepri terhadap Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan APBD 2011, Gubernur Provinsi Kepri HM Sani menyatakan akan memperbaiki kinerja dan program pemerintah di APBD mendatang.


Hal itu dikatakan Sani dalam pidatonya usai pengesahan dan penandatanganan penetapan Perda LPP-APBD 2011 oleh DPRD Provinsi, di Gedung DPRD, Rabu(29/8/2012) kemarin.      

"Kami juga mengucapkan terimakasih pada Panja LPP yang dapat melaksanakan tugas dengan baik. Apa yang menjadi masukan dan rekomendasi Panja DPRD, akan menjadi masukan yang akan kami diperbaiki dalam APBD di massa yang akan datang," kata Sani.

Selain secara detail dan lengkap, catatan dan rekomendasi serta sorotan sejumlah fraksi di dalam laporan Panja DPRD ini, akan menjadi evaluasi bagi pemerintah. Khusunya, seluruh SKPD di Provinsi Kepri dalam penganggaran, pelaksanaan dan pelaporan, hingga tidak terjadi lagi di APBD 2012 mendatang, khususnya dalam memperkecil Silpa sdengan membuat perencanaan yang akurat.

"Selain itu, mengenai program yang terfokus pada visi dan misi Gubernur Kepri, juga akan menjadi masukan dalam acuan pengajuaan, pembahasan dan pelaksanaan setiap kegiatan unggulan di APBD nantinya," tambah Sani lagi. 

Mengenai data impor dan ekspor, Sani berdalih hal tersebut bukan merupakan domain Pemda melainkan instansi vertikal. Diharapkan di masa yang akan datang, ada koordinasi yang baik pemerintah dengan instansi vertikal, hingga ada gambaran nilai kompetitif produksi barang ekspor dan impor di Kepri.