Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Siswa SMPN 2 Karimun Kunjungi Kebun Ketahanan Pangan Wonotirto Lanal TBK
Oleh : Freddy
Jum\'at | 05-05-2023 | 10:56 WIB
kebun_ketahanan-pangan-Wonotirto-Lanal-TBK-01.jpg Honda-Batam
Kunjungan ratusan siswa/siswi dari SMPN 2 Karimun ke kebun ketahanan pangan Wonotirto Lanal TBK. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun menerima kunjungan 172 siswa/siswi SMP Negeri 2 Karimun yang ingin melihat langsung penanaman sayuran hidroponik di kebun ketahanan pangan Wonotirto Lanal TBK.

Kunjungan ratusan siswa/siswi dari SMPN 2 Karimun ke kebun hidroponik tersebut disambut Komandan Pangkalan TNI-AL Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) Letkol Laut (P) Joko Santosa,S.E., M.Tr., Hanla, CHRMP, yang diwakili oleh Paspotmar Lanal TBK Letda Laut (S) Muhammad Arif, Kamis (4/5/2023).

Komandan Lanal TBK, Letkol Laut(P) Joko Santosa menyampaikan, latar belakang dibuatnya kebun ketahanan pangan Wonotirto Lanal TBK adalah untuk memanfaatkan lahan tidur yang berada di sekitar rumah dinas TNI AL Lanal TBK sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang bisa bermanfaat.

Ia menjelaskan, adanya kebun sayur hidroponik, dikarenakan lahan pertanian yang sangat terbatas sementara kebutuhan hidup sehari-hari harus dipenuhi. Maka salah satu jalan adalah dengan menanam dengan menggunakan sarana air yang sudah dicampur dengan pupuk supaya sayuran bisa tumbuh.

Dengan keberadaan kebun ketahanan pangan Lanal TBK apabila sudah menghasilkan, maka masyarakat sekitar harus bisa ikut merasakan hasilnya karena sebagian akan dibagikan kepada warga sekitar kompleks Rumdis TNI AL Lanal TBK Bukit Senang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Paur Binpotmar Leho Letda Laut (E) Ahmad Subakir, Pasiops Unit Intel Letda Laut (P) Edi Wiyono, Peltu Mes Andrianus Ginting, Anggota Potmar Lanal TBK, para guru pendamping siswa siswi SMP Negeri 2 Karimun.

Editor: Gokli