Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hardiknas 2023, Bupati Karimun: Terus Kembangkan Metode Pembelajaran Inovatif dan Kreatif
Oleh : Freddy
Selasa | 02-05-2023 | 18:16 WIB
hardiknas_karimun-2023.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq memimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq memimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 yang disejalankan dengan Hari Otonomi daerah (OTDA) ke-27 yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Bupati Karimun, Selasa (2/5/2023).

Dalam sambutannya Bupati Karimun mengatakan bahwa pendidikan merupakan pondasi utama bagi kemajuan dan keberhasilan. Melalui pendidikan dapat menciptakan manusia yang berkualitas, unggul dan berdaya saing tinggi.

"Saat ini dunia pendidikan sedang menghadapi berbagai tantangan yang cukup besar namun kita tidak boleh menyerah dan harus terus bergerak maju. Marilah terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Karimun dengan cara senantiasa mengembangkan berbagai metode dan teknik pembelajaran yang inovatif dan kreatif," ujar Rafiq.

Bupati berpesan kepada para pendidik harus terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memudahkan proses belajar mengajar agar menjadi generasi yang cerdas, berkualitas dan berdaya saing tinggi

"Manfaatkan waktu yang ada ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan kembangkan potensi yang ada dalam diri kita masing-masing yang tentunya harus memiliki semangat juang yang tinggi untuk meraih cita-cita di masa depan," ujarnya.

Pada kesempatan itu Aunur Rafiq menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam dunia pendidikan, baik itu para guru, dosen, mahasiswa, pelajar dan semua pihak yang peduli dengan pendidikan di Kabupaten Karimun.

"Mari kita bersama merajut masa depan bangsa ini dengan semangat belajar yang merdeka, kreatif dan inovatif, sesuai dengan cita-cita dan semangat yang telah diwariskan," pungkasnya.

Editor: Yudha