Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Serahkan Sejumlah Bantuan, Kunjungan Bupati Bintan Disambut Antusias Warga Tambelan
Oleh : Harjo
Senin | 01-05-2023 | 10:26 WIB
kunjungan_2_roby-tambelan-00213.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan dan rombongan disambut antusias oleh warga Tambelan. Kunjungan kerja Roby Kurniawan kali ini dalam rangka halal bil halal dan siratulralrami dengan masyarakat, serta menyerahkan sejumlah bantuan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tambelan, Minggu (30/4/2023). Menggunakan KMP Bahtera Nusantara 03, Bupati Bintan dan rombongan menempuh perjalanan sekitar 17 jam dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban.

Bupati Bintan dan rombongan disambut antusias oleh warga Tambelan. Kunjungan kerja Roby Kurniawan kali ini dalam rangka halal bil halal dan siratulralrami dengan masyarakat, serta menyerahkan sejumlah bantuan.

Dalam sambutannya, Roby Kurniawan menyampaikan apresiasinya kepada warha Tambelan, karena setiap kunjungan mendapatkan sambutan yang hangat dan sangat semarak dan ini sudah untuk kesekian kalinya.

"Anggaran pembamgunan di luar dari Dana Desa, sudah hampir mencapai Rp 7 miliar. Rencana pembangunam juga bisa disampaikan melalui Musrembang dan Aspirasi Dewan. Pembangunan di Tambelan tentunya berbagai macam dan bentuk," ungkapnya.

Ada bantuan kapal mbulance untuk membantu warga yang sakit dan dirujuk ke wilayah Kalimantan, dianggarakan lebih dari Rp 8,4 miliar di 2023. Berdasarkan hasil kunjungan, memang masih banyak yang harus dibenahi.

Bupati Roby juga menyerahkan sejumlah bantuan, di antaranya kendaraan dan peralatan pemadam kebakaran untuk Kecamatan Tambelan, BPJS Nelayan, BPJS berisiko, santunan kematian untuk warga Tambelan dan bantuan lainnya. Termasuk bantuan untuk dua masjid di Tambelan dan lainnya.

"Semoga ke depan semakin banyak yang bisa direalisasikan untuk kemajuan Tembelan khususnya dan Bintan Umumnya," kata Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Sementara itu, Hidayat ZA ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Tambelan, memyampaikan sekapur sirih yang disampaikan sebuah bentuk amanah, serta aprwsiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati Bintan dan rombongan. Dia pun berharap Kecamatam Tambelan dan Bintan bisa lebih maju ke depannya.

"Hubungan orangtua dan anak, terbukti Bupati Bintan hadir di Tambelan untuk melaksanakan halal bil halal dan kegiatan Hardiknas di Tambelan," ujarnya.

Disampaikan apresiasinya juga, kepada Pemerintah kecamatan Tambelan dan jajarannya, dimana camat dan jajaran secara konsiten untuk membrantas peredaran Minuman Keras (Miras), dengan tidak pandang bulu.

"Harus ditingkatkan lagi, jangan pandang bulu berantas hingga akar-akarnya. jangan sampai justru menimbulkan hal tidak.diinginkan," harapnya.

Turut dalam rombongan Bupati Bintan, Sekda Bintan, Dandim Bintan, Kafasharkan Mentigi, Dansatrad TNI AU, Perwakilan Polres Bintan, sejumlah kepala Dinas Pemkab Bintan dan unsur lainnya.

Editor: Gokli