Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPC PBB Bintan Resmi Dilantik, Siap Berkontribusi untuk Majukan Daerah
Oleh : Harjo
Sabtu | 29-04-2023 | 13:52 WIB
PBB-Bintan.jpg Honda-Batam
Ketua Umum PBB, Lambok M Sihombing, saat melantik Pengurus DPC PBB Kabupaten Bintan periode 2020-2025 di Gedung Nasional Tanjunguban, Sabtu (29/4/2023). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Bintan periode 2020-2025 resmi dilantik Ketua Umum PBB, Lambok M Sihombing di Gedung Nasional Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Sabtu (29/4/2023).

Ketua DPC PBB Bintan, Rudi Purba, menyampaikan PBB adalah sebuah wadah organisasi kaum muda Batak, yang menaungi sejumlah kelompok atau etnis Batak yang ada di Sumatera Utara. Di antaranya, Batak Toba, Simalungun, Mandailing, Pakpak dan Karo.

"Keberadaan organisasi pemuda ini sangat membutuhkan bimbingan, baik dari pemerintah, para tokoh dan alim ulama, agar dalam perjalanan organisasi bisa berjalan dan berkembang secara baik serta sesuai dengan harapan semua pihak dan tidak melenceng dari AD ART organisasi," ungkap Rudi Purba, usai dilantik.

Rudi Purba mengajak seluruh pimpinan dan pengurus PBB membangun koordinasi dengan seluruh pihak, dan bergandeng tangan dengan seluruh elemen masyarakat, serta bersama untuk membangun Kabupaten Bintan.

Sementara itu, Hendri Togatorop, Perwakilan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB se-Bintan yang juga baru dilantik Ketua DPC PBB Bintan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dilantiknya enam PAC yang ada di Bintan.

Keenam PAC di Bintan periode 2020-2023 yang dilantik hari ini, di antaranya PAC Serikuala Lobam, Bintan Utara, Teluk Sebong, Gunung Kijang, Toapaya dan Bintan Timur. "PBB harus terus menjaga toleransi, rukun dan gotong royong. Juga harus siap berkontribusi untuk pembangunan daerah," katanya.

Terpisah, ketua panitia pelaksana pelantikan DPC dan enam PAC PBB se-Kabupaten Bintam, Albert Samosir, mengungkapkan pelantikan DPC PBB Bintan sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

"Panitia terus bergerak dan bekerja sama untuk pelaksanan kegiatan ini, sesuai dengan SK yang diterbitkan DPC PBB Bintan. Sehingga bisa terus bersinergi dengan pemerintah, hingga terlaksananya pelantikan DPC dan enam PAC PBB se-KabupatenBintan," kata dia.

Dalam acara pelantikan tersebut, turut disuguhkan sejumlah kesenian daerah, serta turut dihadiri Sekjend PBB Alfredo Panjaitan, sejumlah perwakilan dari Pemkab Bintan, DPRD Kepri, DPRD Bintan, para tokoh agama dan pimpinan Ormas, OKP serta elemen masyarakat lainnya.

Editor: Gokli