Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungpinang Sosialisasi Keselamatan Pelayaran
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 28-04-2023 | 18:44 WIB
KKP-Pelabuhan1.jpg Honda-Batam
Aggota Polsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang sosialisasi keselamatan pelayaran kepada para penumpang dan awak angkutan laut, Jumat (28/4/2023). (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang melaksanakan giat sosialisasi dan penyuluhan tentang keselamatan pelayaran kepada para penumpang dan awak angkutan laut, Jumat (28/4/2023).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan, AKP Zubaedah mengatakan, giat ini bertujuan memberikan imbauan kepada awak kapal dan para penumpang tentang keselamatan berlayar. Diharapkan kepada para penyedia jasa angkutan agar melengkapi alat keselamatan berupa life jacket.

"Polsek KKP mengimbau kepada Pelindo 1 Tanjungpinang, untuk menyediakan pelampung. Mulai dari trestle domestik dan internasional sampai ke Ponton keberangkatan dan kedatangan. Ini untuk antisipasi adanya penumpang yang terjatuh ke laut," imbaunya.

Masih katanya kegiatan ini dalam rangka antisipasi perobahan cuaca yang ekstrim. Saat ini bagi masyarakat yang beraktivitas di laut, guna meminimalisir terjadinya kasus laka laut ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

"Giat ini dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek KKP AKP Musrani beserta personil polsek bertempat di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang," ujar Kapolsek KKP.

Editor: Yudha