Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Era Messi-Ronaldo Sudah Berakhir di Tangan Haaland
Oleh : Redaksi
Senin | 24-04-2023 | 18:54 WIB
haaland_1a9f6722.jpg Honda-Batam
Striker Manchester United, Erling Haaland.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Legenda Manchester United Wayne Rooney meyakini era kejayaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kini telah berakhir di tangan Erling Haaland.

Belakangan Haaland tak henti-hentinya jadi buah bibir usai penampilan fantastis bersama Manchester City. Striker asal Norwegia tersebut mulai merusak rekor sederet pemain top dunia.

Saat ini Haaland telah mengemas 47 gol untuk Man City di semua kompetisi, termasuk 32 gol di Liga Inggris. Pencapaian yang luar biasa bagi pemain berusia 22 tahun.

Koleksi gol Haaland tersebut mendekati pencapaian dua pemain ikonik seperti Messi dan Ronaldo saat berada di puncak karier mereka. Namun, Haaland sudah mampu melakukannya di usia muda.

"Erling Haaland adalah pesepakbola terbaik di dunia saat ini," kata Rooney dalam kolom yang dibuat untuk The Times.

"Lionel Messi memang yang terhebat, tetapi pada saat ini, tidak ada yang bermain lebih baik daripada seorang striker yang - meskipun saya sendiri memecahkan rekor di posisi itu - membuat saya takjub dengan level yang dia capai," sambungnya.

Tak hanya menyinggung Messi, Rooney juga tak sungkan menyebut Haaland lebih mengerikan dibanding mantan rekan setimnya di Man Utd, Ronaldo.

"Kami pernah mengalami era Messi dan Cristiano Ronaldo, sekarang ini waktunya, era Haaland dan Kylian Mbappe. Ketika ada bakat seperti dia di sekitar Anda, maka Anda harus menikmatinya, bahkan jika dia mengenakan jersey Manchester City," ujar Rooney.

Menurut Rooney, Haaland layak menyandang pemain terbaik dunia saat ini karena punya segala syarat yang bisa dipenuhi.

Dia punya kesempatan untuk meraih treble winner musim ini bersama Man City. Hingga saat ini City punya kans untuk menyabet gelar Liga Inggris, Liga Champions, dan Final Piala FA.

Gelar Ballon D'Or kemungkinan besar bakal jadi milik Haaland jika ia sukses meraih tiga gelar bergengsi tersebut bersama The Citizens.

Ketajaman Haaland bakal kembali diuji lagi krusial lawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (27/4/2023) dinihari WIB. Tim pemenang duel ini akan semakin dekat dengan trofi Premier League.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha