Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 1444 H di Tanjunguban
Oleh : Harjo
Sabtu | 22-04-2023 | 11:00 WIB
pawai-takbir-uban.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat melepas pawai takbir keliling Hari Raya Idul Fitri 1444 H di depan TMP Tanjunguban, Sabtu (21/4/2023) malam. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Roby Kurniawan melepas puluhan mobil hias peserta pawai takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tingkat Kabupaten Bintan di depan Taman Makam Pahlawan (TPM) Tanjunguban pada Sabtu (21/4/2023) malam.

Puluhan mobil hias yang ambil bagian perwakan dari masjid, mushola dan kelurahan serta desa dari Kecamatan Bintan Utara dan Serikuala Lobam.

Roby Kurniawan memyampaikan apresiasinya termasuk sebelum melepas peserta pawai, menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba lampu cangkok tingkat Kabupaten Bintan. "Pemkab Bintan mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin. Tentunya setelah selama satu bulan penuh berjuang menahan hawa nafsu atau berpuasa," ungkap Roby Kurniawan.

Lanjutnya, tahun ini, semua dapat merayakan menyambut hari kemenangan, salah satunya dengan melaksanakan pawai takbir keliling, sebagai salah satu cara menyampaikan rasa syukur atas hari kemenangan di Tanjunguban. "Walau pun di setiap kecamatan sebagian besar juga dilaksanakan pawai takbir keliling oleh masyarakat," ujarnya.

Semoga setelah Ramadhan berlalu dan dengan proses meningkatkan ketaqwaan, selama bulan puasa, bisa terus dijalankan pada kehidupan sehari-hari. "Semoga semua selalu diberikan rahmat dan hidayat dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, kesehatan dan keselamatan," harapnya.

Dalam pawai takbir keliling tersebut, turut dihadiri Kapolres Bintan; Dandim 0315 Tanjungpinang; Kafasharkan TNI, serta unsur lainnya, temasuk tokoh agama, tokoh masyarkat yang disaksikan warga Tanjunguban dan sekitarnya.

Editor: Gokli