Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumat Curhat Polsek Balai

Tukang Ojek Pelabuhan Domestik Karimun Minta Kapolsek Fasilitasi Pembuatan SIM
Oleh : Freddy
Jumat | 21-04-2023 | 17:42 WIB
Polsek-Balai1.jpg Honda-Batam
Kegiatan Jumat Curhat Polsek Balai di Kantin Pelabuhan Domestik Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tukang ojek yang mangkal di Pelabuhan Domestik Karimun curhat mengenai sulitnya lulus test pembuatan surat izin mengemudi (SIM). Sehingga mereka meminta kepada Kapolsek Balai, Kompol Edy Wiyanto untuk dapat memfasilitasi kemudahan pembuatan SIM.

Hal itu disampaikan Masrizal Koto, salah seorang tukang ojek saat kegiatan Jum'at Curhat Polsek Balai dengan masyarakat Kelurahan Balai Kota yang digelar di KantinPelabuhan Domestik Tg. Balai Karimun, Jumat (21/4/2023).

Menganggapi hal itu, Kapolsek mengatakan akan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Karimun agar bisa membantu dalam Penerbitan SIM C untuk para tukang ojek yang beroperasi di Pelabuhan Domestik.

"Kami akan kordianasi dengan Satlantas Polres terkait kemudahan pembuatan SIM," ujar Edy Wiyanto.

Selain itu, tukang ojek juga bertanya apakah diperbolehkan bagi tukang ojek yang beroperasi di Pelabuhan Domestik Karimun menawarkan kepada penumpang yang tiba di pelabuhan dari samping musholla.

Menjawab pertanyaan itu Kapolsek meminta agar hal itu dikordinasikan dengan Pelindo. "Silahkan berkordinasi dengan pihak Pelindo, karena mereka yang mengatur kawasan pelabuhan," terangnya.

Selain itu Kapolsek mengimbau kepada masyarakat, jika mengetahui adanya suatu tindak pidana apalagi narkoba jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polsek Balai atau ke Polres Karimun baik melalui media center yang ada di penjagaan yaitu Call Center 110.

"Kami selalu siap dan langsung menanggapinya," pungkasnya.

Editor: Yudha