Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDI Perjuangan Resmi Usung Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pilpres 2024
Oleh : Gokli
Jumat | 21-04-2023 | 14:44 WIB
Capres-PDIP.jpg Honda-Batam
Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, saat mengumumkan Capres yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilres 2024 dari Instana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4/2023). (Screenshot Youtube)

BATAMTODAY.COM, Bogor - PDI Perjuangan resmi mengusung Ganjar Pranowo--Gubernur Jawa Tengah--sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini diumumkan langsung Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dari Istana Bututulis, Bogor, Jumat (21/4/2023) sekira pukul 13.45 WIB.

"Saya sengaja memilik 21 April yang bertepatan dengan Hari Kartini, untuk menyampaikan pengumuman penting yang tentunya sudah lama dinanti seluruh masyarakat Indonesia," kata Megawati Soekarnoputri, yang disiarkan live di kanal Yotube PDIP.

Sebagai Ketua Umum yang sudah diberi mandat untuk menetapkan Calon Presiden dan Wakil Presiden secara prerogratif yang akan diusung PDI Perjuangan, Megawati menyampaikan, juga tetap menggunakan seluruh akal budi, mata dan pikiran serta melakukan dialog dengan Presiden Joko Widodo, internal partai maupun mencermati kaderisasi serta pendidikan politik PDI Perjuangan.

"Melalui kontenplasi proses panjang itu, serta memohon petunjuk kepada Allah SAW, di Hari Kartini ini, dengan megucapkan bismillah, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sebai kader dan petugas partai meningkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden RI pada Pemilihan Presiden 2024," ucap Megawati, dalam pengumuman resmi itu.

Untuk itu, Megawati pun memberikan perintah kepada 3 Pilar Partai untuk segera bergerak dan turun ke bawah menyapa akar rumput memenangkan Pilpres dan Pileg 2024 mendatang.

"Laksanakan perintah Ketum ini dengan penuh displin, penuh disiplin, penuh disiplin," ujar Megawati.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo; Ketua DPR RI, Puan Maharani; Prananda Prabowo, Olly Dondokambey dan Hasto Kristiyanto serta elit-elit PDI Perjuangan.

Editor: Dardani