Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perempat Final Liga Champions

Bayern Butuh Keajaiban Singkirkan Man City di Leg Kedua
Oleh : Redaksi
Rabu | 19-04-2023 | 18:36 WIB
thomas-tuchel-bayer-020213.jpg Honda-Batam
Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel meyakini timnya butuh keajaiban untuk menyingkirkan Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB.

Bayern dihadapkan pada misi berat. Die Roten wajib membalikkan keadaan di kandang sendiri setelah takluk 0-3 dari Man City di leg pertama.

Tuchel mengaku percaya diri anak asuhnya memutarbalikkan situasi. Syaratnya Joshua Kimmich dan kawan-kawan bisa tampil bagus sejak menit pertama.

"Kami membutuhkan keajaiban, keajaiban," ujar Tuchel dilansir dari Sky Sports.

"Saya tidak tahu apakah berbicara tentang skor 4-0 atau 5-1 tepat, Anda harus realistis. Tetapi kami percaya pada diri sendiri. Jika kami berhasil memainkan babak pertama yang bagus, kami bisa membuat itu terjadi. Segalanya masih mungkin," ia melanjutkan.

Tuchel juga meminta para pemainnya untuk percaya diri bisa membalikkan keadaan. Untuk menuju ke arah sana, mantan pemain Chelsea itu menegaskan timnya wajib memperlihatkan semangat dan kinerja yang baik di lapangan.

"Kami perlu mewujudkannya dengan semangat tim, kinerja, dan energi. Kami tidak sendirian, kami bisa bertarung sebagai tim dan kami memiliki penonton yang siap bertarung bersama kami," ia melanjutkan.

Bayern butuh minimal tiga gol tanpa kebobolan untuk memaksakan pertandingan kontra Man City ke perpanjangan waktu. Bayern bahkan bisa langsung lolos andai bisa menang empat gol tanpa balas di kandang.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha