Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungi Tanjunguban, Direktur KPLP Pastikan Kelancaran Arus Mudik Lebaran 1444 H
Oleh : Harjo
Rabu | 19-04-2023 | 17:48 WIB
tinjau_pemudik-revolindo-020213.jpg Honda-Batam
Direktur Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP), Revolindo berkunjung ke Tanjunguban. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Direktur Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP), Revolindo meninjau arus mudik lebaran 1444 H di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban, Rabu (19/4/2023).

"Kunjungan ke Kepri, yaitu meninjau ke sejumlah pelabuhan sesuai instruksi Menteri Perhubungan untuk memastikan arus angkutan lebaran bisa berjalan dengan baik dan lancar," ujar Revolindo.

Revolindo yang juga mengunjungi kantor Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjunguban, menjelaskan Menhub memerintahkan agar seluruh stakeholder membantu kelancaran arus mudik lebaran.

"KPLP membawahi lima pangkalan yang memiliki 34 Kapal Negara (KN), khusus untuk Kepri ada 9 Kapal yang dikerahkan. Semuanya demi kelancaran arus mudik dan balik lebaran 1444 H," terang Revolindo yang didampingi oleh Kepala Pangkalan PLP Tanjunguban, Sugeng Riono dan unsur TNI Polri, serta unsur lainnya.

Ditambahkan, dari hasil zoom metting, terkait fasilitas untuk kesiapan dan kelancaran arus mudik, secara keseluruh kesiapannya sudah tidak ada kendala. "Semoga semua berjalan dengan aman dan lancar, selama arus mudik dan arus balik lebarannya nantinya," ungkapnya.

Editor: Yudha