Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Gelar Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Polri 2023
Oleh : Freddy
Selasa | 18-04-2023 | 17:08 WIB
IMG-20230418-WA0045.jpg Honda-Batam
Penandatanganan fakta integritas penerimaan Polri Tahun 2023 di Mapolres Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun melaksanakan penandatanganan fakta integritas penerimaan Polri tahun 2023 di lantai dua gedung pelayanan Polres Karimun, Selasa (18/4/2023)

Dalam kegiatan yang dipimpin Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam, penandatanganan fakta integritas dihadirkan juga calon siswa (casis) anggota Polri tahun 2023 beserta orang tua dari calon siswa.

Kegiatan diawali dengan pembacaan sumpah Pakta Integritas oleh Kapolres Karimun dan diikuti seluruh panitia, orang tua/wali dan peserta seleksi penerimaan anggota Polri. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas.

Kapolres mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Kapolres Karimun berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri.

"Saya mengharapkan apa yang telah kita ucapkan dan tanda-tangani tadi hendaknya dapat diimplementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, negara dan Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa sehingga secara konkrit kita telah berusaha memberikan yang terbaik untuk organisasi Polri," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, untuk pendaftar yang terverifikasi di Polres Karimun diketahui sebanyak 148 orang dengan rincian Akpol sebanyak 6 orang, Bintara Polisi Tugas Umum sebanyak 126 orang, Bintara Brimob sebanyak 8 orang, Bintara Polair sebanyak 3 orang, Bintara Brimob sebanyak 4 dan Tamtama Polair sebanyak 1 orang.

"Pelaksanaan seleksi penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2023 akan diawasi oleh Pengawas Internal Polri dan juga melibatkan Pengawas Eksternal, hal ini dilaksanakan agar tercapainya tujuan rekrutmen Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis," pungkasnya.

Editor: Yudha