Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ciptakan Situasi Kondusif, Polres dan Polsek se-Karimun Gelar Patroli Gabungan Jelang Lebaran
Oleh : Freddy
Minggu | 16-04-2023 | 13:04 WIB
operasi_karimun_lebaran.jpg Honda-Batam
Patroli cipta kondisi Polres Karimun dan Polsek Jajaran menjelang Hari Raya Idul Fitri (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Karimun dan Polsek jajaran melaksanakan patroli gabungan untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di Kabupaten Karimun pada Sabtu (15/04/2023).

Patroli cipta kondisi (Cipkon) untuk menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif jelang Hari Raya Idul Fitri tersebut melibatkan 63 personel Polres Karimun dan Polsek yang ada di pulau Karimun.

Patroli tersebut dipimpin oleh Kabag SDM Polres Karimun AKP Binsar Samosir S.H., M.H beserta Kasat Binmas, Kasat Tahti, Kapolsek dan sejumlah perwira staf.

Selain itu juga menindaklanjuti program Polri pada saat Kapolres melaksanakan Jumat Curhat ada aspirasi masyarakat tentang kenakalan remaja dan balap liar .

Adapun jalur patroli yang dilewati antara lain bazar ramadhan pasar Sri Karimun, Coastal Area, Jembatan Kuning, Stadion Barang Perkasa dan PT. Oil Tanking.

Dalam kegiatan patroli ini diamankan 2 (dua) unit kendaraan yang dicurigai mengikuti atau menonton balap liar, kendaraan tersebut menggunakan knalpot brong dan tidak dilengkapi dengan dokumen kendaraan dan kendaraan tersebut sudah diamankan di Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam mengatakan,Patroli secara mobile yang dilaksanakan ini tujuannya adalah untuk memberantas aksi balap liar serta mengurangi potensi timbulnya gangguan Kamtibmas lainnya

"Polres Karimun akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Kabupaten Karimun khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H," tutup Kapolres Karimun.

Editor: Surya