Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Kepadatan, Calon Penumpang Pilih Menginap di Area Bandara Hang Nadim
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 16-04-2023 | 12:32 WIB
penumpang_menginap.jpg Honda-Batam
Para penumpang di Bandara Hang Nadim Batam terlihat menginap untuk mengantisipasi kepadatan (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk mengantisipasi kepadatan penumpang menjelang puncak arus mudik Lebaran 1444H/2023M, sejumlah penumpang rela datang lebih awal dan menginap di area Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Diperkirakan ribuan masyarakat Batam akan meninggalkan kota Batam melalui Bandara Hang Nadim pada H-6 Idul Fitri 1444 Hijiriah.

Sementara itu, pada jadwal penerbangan terlihat penerbangan pertama dijadwalkan berangkat pada pukul 05.00 WIB, dengan maskapai Lion Air tujuan Jakarta.

"Saya datang malam tadi ama teman-teman bang. Jadwal saya terbang pukul 07.00 WIB, makanya kami pilih tidur di Bandara. Takut ketinggalan," ujar Rohman, salah satu calon penumpang, yang baru saja mempersiapkan barang bawaannya.

Bersiap menuju bagian keberangkatan, Rohman mengaku lebih memilih menginap di area Bandara, karena mengetahui potensi kepadatan penumpang, terutama saat mengantri di bagian check in Bandara.

"Musim mudik gini ramai bang. Makanya saya pilih tidur di Bandara saja, daripada pilih berangkat pagi dari rumah," lanjutnya.

Hal senada juga diakui Rina salah satu calon penumpang lain, yang juga memilih bermalam di Bandara agar tidak tertinggal jadwal penerbangan pagi yang dipilihnya.

"Iya mas, lebih baik menginap disini daripada rusuh pagi-pagi malah takutnya ada yang ketinggalan nanti," kata Rina.

Editor: Surya