Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berbagai Takjil Ramdhan di Batam, Sapma PP Terus Tebarkan Energi Kebaikan
Oleh : Aldy
Sabtu | 15-04-2023 | 12:24 WIB
bgi-takjil-PP.jpg Honda-Batam
Sapma PP Batam dan Kepri saat berbagi takji di Simpang Gelael, Batam Center, Jumat (14/4/2023) sore. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Batam dan Kepri membagikan ribuan takjil di kawasan simpang Gelael Batam Center, Kota Batam, Jumat (14/4/2023) sore.

Ketua Sapma PP Kepri, Rional Putra, menuturkan, agenda sosial tersebut merupakan kolaborasi dengan 234 SC. Agenda sosial ini sudah merupakan agenda utama para anak muda pelajar dan mahasiswa dalam kegiatan sosial.

Tidak hanya di bulan Ramadhan, Sapma PP juga kerap melakukan kegiatan sosial, terutama di hari Jumat dengan program 'Jumat Berkah'. "Agenda sosial hari ini, Sapma PP dan 234 SC membagikan takjil kepada pengguna jalan. Agenda sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang hendak berbuka ketika sedang berada di perjalanan," ujar Rio sapaan akrabnya, di lokasi Simpang Gelael, Batam.

Lanjut Rio, terkait stigma negatif yang beredar di masyarakat, pada kesempatan berbagai ini, Rio ingin menepis isu yang membuat organisasi tidak sehat. Sejauh ini, Pemuda Pancasila dinilai memiliki sisi negatif sebagai Ormas, padahal, mindset tersebut tidaklah benar.

Karena PP sudah tidak lagi melakukan hal negatif seperti beredarnya sejumlah proposal sumbangan yang mengatasnamakan Pemuda Pancasila. Terlebih di saat momentum hari besar, termasuk hari raya Idul Fitri mendatang.

"Kami ingin memberitahukan ke masyarakat bahwa Ormas PP tidak lagi melakukan hal negatif. Karena apa yang dulu pernah dilakukan oleh oknum telah kami rubah dan perbaiki ke arah yang positif. PP merupakan wadah sosial untuk membantu masyarakat, bukan wadah untuk meminta-minta," sebutnya.

Pengurus dan anggota Sapma PP Batam dan Kepri foto bersama usai berbagi takjil Ramadhan di Simpang Gelael. (Aldy/BTD)

Rio juga menegaskan, Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) telah mengeluarkan surat instruksi. Isinya, bagi masyarakat yang masih terganggu dengan oknum PP yang meminta THR dan lainnya, bisa diadukan ke pihaknya.

"Kalau bisa kirimkan video dan foto agar kami bisa menindak oknum tersebut. Sehingga masyarakat bisa nyaman dan tentram di pemukimannya. Karena kami tidak ingin masyarakat merasa terganggu oleh Oknum tersebut," tegasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Sapma PP Kota Batam, Yoga Pranaswara Lubis, mengatakan, kali ini pihaknya membagikan 1.500 paket takjil. Ini merupakan agenda rutin mingguan dari Sapma PP yang dilakukan setiap Jumat. Karena kebetulah saat ini bulan Ramadhan, jadi pihaknya membagikan takjil untuk pengguna jalan.

"Kami sangat bersyukur, kegiatan sosial kami hari ini disambut baik oleh masyarakat, terutama para pengendara yang melakukan perjalanan pulang ke rumahnya," ujar Yoga.

Dijelaskan Yoga, pihaknya ingin organisasi PP lebih bermanfaat di tengah masyarakat. Ke depan Sapma PP akan kembali berkolaborasi dengan pemerintah ataupun ormas lainnya untuk membantu masyarakat.

"Kami memiliki beberapa program sosial lainnya. Kita akan berupaya bersinergi dengan pemerintah untuk membantu masyarakat Kota Batam," pungkasnya.

Editor: Gokli