Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekretariat DPR, MPR dan DPD RI Bahas Persiapan Sidang Bersama Tahun 2023
Oleh : Irawan
Jumat | 14-04-2023 | 15:32 WIB
sekjen-dpd_b.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekjen DPD RI Rahman Hadi (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dalam rangka pelaksanaan Sidang Bersama DPR RI, DPD RI dan MPR RI, tahun 2023 yang akan digelar Agustus ini, Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi mengungkapkan perlunya mengambil langkah-langkah kolaboratif untuk mempersiapkan agenda tahunan tersebut. Tahun ini, giliran DPD RI yang menjadi penyelenggara sidang bersama tersebut.

"Setjen DPD RI bersama-sama dengan Setjen DPR RI dan Setjen MPR RI memastikan akan mengambil langkah-langkah kolaboratif untuk mempersiapkan penyelenggaraan Sidang Bersama tahun 2023 ini. Sebagai host tahun ini, tentu saja kami akan senantiasa berkomitmen untuk melaksanakannya dengan optimal," ungkap Rahman Hadi di ruang kerjanya, Jumat (14/4/2023).

Lebih lanjut Rahman Hadi menjelaskan, telah dilaksanakan rapat awal pada Rabu (12/4/2023) dengan dihadiri oleh Sekjen MPR RI dan Sekjen DPR RI.

Dalam rapat tersebut dibahas tentang persiapan yang akan dilakukan untuk menggelar acara akbar tersebut mengingat telah melandainya kondisi Covid-19.

"Perlu disampaikan kepada pimpinan masing-masing tentang tata cara pelaksanaan Sidang Bersama yang akan diselenggarakan nanti, apakah akan dilakukan secara terpisah atau tidak," tutur Rahman.

Ditegaskan Rahman, Sidang Bersama tahun 2021 dan tahun 2022 mendapat apresiasi yang sangat baik, sehingga dapat menjadi acuan pelaksanaan tahun ini.

Direncanakan, sidang bersama tahun ini juga tetap akan dihadiri Presiden Joko Widodo seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ia menjelaskan, Setjen DPD RI akan mengikuti pola penyelenggaraan yang telah dilakukan sebelum pandemi.

Editor: Surya