Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumat Curhat Bersama Polsek Meral, Warga Minta Polisi Patroli hingga ke Gang Sempit
Oleh : Freddy
Jumat | 14-04-2023 | 13:44 WIB
curhat-polsek-meral.jpg Honda-Batam
Kapolsek Meral, AKP Brasta Pratama Putra bersama jajaran saat Jumat Curhat di Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Jumat (14/4/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Warga Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun meminta Polisi berpatroli tak sebatas jalan besar yang bisa dilintasi mobil, namun juga masuk hingga ke gang sempit. Hal ini untuk menekat tingkat kejahatan dan menjaga Kamtibmas tetap kondusif.

Permintaan warga ini disampaikan langsung kepada Kapolsek Meral, AKP Brasta Pratama Putra beserta jajaran, saat menggelar Jumat Curhat di Kelurahan Sungai Raya, Jumat (14/4/2023).

"Warga berharap agar personel Patroli bisa menjangkau gang-gang yang tak bisa dilalui mobil," ungkap Lurah Sungai Raya, Martin, saat menghadiri Jumat Curhat itu.

Kendati demikian, Marti juga mengapresiasi kinerja Polsek Meral, yang sudah intens melakukan patroli dan sambang ke tengah masyarakat.

Sementara Ketua RT01/RW02 Sungai Raya, Payrus, mengeluhkan masih adanya tindak kriminal pencurian di lingkungan mereka. Untuk itu, warga meminta dukungan Polsek Meral yang saat ini berniat mengaktifkan kembali Poskamling.

Menanggapi curhat dari Lurah dan Ketua RT tersebut, AKP Brasta Pratama Putra mengatakan pihaknya akan lebih meningkatkan patroli hingga ke gang sempit dan sangat mendukung beroperasinya Poskamling.

"Kita akan membantu peralatan seperti tongkat T dan senter untuk menunjang kegiatan Poskamling. Kami juga akan meningkatkan patroli roda dua agar bisa menjangkau gang sempit," kata Kapolsek Meral.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Meral mengimbau masyarakat jika mengetahui adanya suatu tindak pidana, apalagi narkoba jangan segan-segan menginformasikan ke Polsek Meral atau ke Polres Karimun baik melalui Call Center 110 atau langsung.

"Polisi selalu siap dan dipastikan akan langsung menanggapinya," tegasnya.

Turut hadir dalam Jumat Curhat itu, Ketua RT03/RW02, Sutioso; Ketua RT02/RW03, Bahari serta masyarakat Sungai Raya.

Editor: Gokli