Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan Resmi Jabat Kabid Humas Polda Kepri
Oleh : Putra Gema
Jumat | 14-04-2023 | 13:28 WIB
Harry-Jansen.jpg Honda-Batam
Kombes Pol Harry Goldenhardt (Kabid Humas lama) dan Kombes Pol Jansen Avintus Panjaitan (Kabid Humas baru), usai Sertijab di Lobby Mapolda Kepri, Jumat (14/4/2023). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kombes Pol Jansen Avintus Panjaitan, resmi menjabat Kabid Humas Polda Kepri, menggantikan Kombes Pol Harry Goldenhardt, setelah melangsungkan serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Tabana Bagun di Lobby Mapolda Kepri, Kota Batam, Jumat (14/4/2023).

Selain Kabid Humas, Irjen Pol Tabana juga turut mensertijabkan 9 PJU Polda Kepri dan Polresta jajaran. Total pejabat di lingkup Polda Kepri yang mengikuti Sertikab kali ini berjumlah 10 orang.

Diketahui, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri (dalam rangka DIK LEMHANNAS PPRA LXV T.A. 2023). Sementara Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri (dalam rangka DIK REG L SESKO TNI T.A. 2022).

Usai mengikuti Sertijab, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, mengaku bersyukur mendapat kesempatan bertugas di Polda Kepri. "Sebagai Kabid Humas Polda Kepri yang baru, nantinya saya akan meningkatkan dan melanjutkan hasil kerja Kabid Humas Polda Kepri yang lama, karena kinerjanya selama ini sangatlah baik," kata Kombes Pol Jansen didampingi Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Ia menjelaskan, untuk program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yakni menjalankan tugas kepolisian bersama-sama dengan rekan-rekan media. "Untuk menyampaikan informasi, supaya masyarakat bisa mengetahui bahwa Polri ada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai masyarakat yang baru di Kepri, kita akan melaksanakan visit ke rekan-rekan media agar kita bisa saling berkoordinasi dan berkolaborasi," katanya.

Sementara Kombes Pol Harry Goldenhardt, mengucapkan selamat kepada Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan atas jabatan baru yang diembannya. "Sebagai mitra dari rekan-rekan media yang selama ini kita berjalan bersama-sama, baik suka maupun duka selama 3 tahun 4 bulan, tentu banyak hal-hal yang masih kurang dalam melaksanakan tugas," kata Kombes Pol Harry.

Lanjutnya, dengan banyaknya kekurangan dalam menjalankan tugas sebagai Humas Polda Kepri, dirinya memohon untuk dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. "Apabila ada ucapan yang salah, tingkah laku saya yang pernah menggoreskan hati rekan-rekan media, mohon diberikan maaf. Saya yakin di kepemimpinan beliau, Humas Polda Kepri akan lebih baik dan bisa lebih bersinergi dengan rekan-rekan media," tutupnya.

Editor: Gokli