Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2023
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 12-04-2023 | 18:21 WIB
LatPraOps-Bintan1.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo pimpin Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2023. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan melaksanakan latihan pra Operasi Ketupat Seligi 2023 di Aula Sat Samapta Polres Bintan, pada Rabu (12/4/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo didampingi Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, PJU Polres Bintan dan dihadiri oleh seluruh personel Polres Bintan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Seligi 2023.

"Personil yang terlibat agar dapat membaca dan memahami rencana operasi dikarenakan hal tersebut merupakan acuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan guna tercapainya tujuan operasi," ujar Riky.

Riky berharap kegiatan operasi ini dapat berjalan dengan lancar serta tidak meninggalkan kegiatan rutin namun dapat dimaksimalkan.

"Pelaksanaan operasi ini adalah operasi kemanusiaan yang tujuannya untuk mengamankan kegiatan penyelenggaraan perayaan Idul Fitri yang menjadi fokus utama baik arus mudik, maupun arus balik hingga pengamanan lokasi masyarakat dalam berlibur dan sebagainya," papar Riky.

Kabagops Polres Bintan AKP Monang P. Silalahi menambahkan tugas dalam melaksanakan Operasi Ketupat Seligi 2023 yaitu mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif serta mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 dan yang terlibat dalam operasi agar memahami dan memaksimalkan tupoksinya.

"Semoga dengan adanya LatPraOps ini, diharapkan seluruhnya tidak melakukan pelanggaran dan penyimpangan sekecil apapun dan saling berkoordinasi dan bekerjasama kepada instansi terkait agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman," harap Monang.

Latihan Pra Operasi ini akan berjalan selama 2 hari yang dimulai dengan hari ini dengan pemberian materi oleh Kasatgas. Sedangkan besok materi yang disampai yaitu pemantapan dengan maksud agar personil yang terlibat dapat memahami tugasnya serta tujuan operasi.

Editor: Yudha