Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Demokrat Batam Gelar Pertemuan Bersama NasDem dan PKS untuk Membahas Koalisi
Oleh : Aldy
Rabu | 12-04-2023 | 14:12 WIB
Eza-Demokrat.jpg Honda-Batam
Kepala Bappilu Demokrat Batam, Eza Pendri. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Batam akan menggelar pertemuan membahas 'Koalisi Perubahan' dengan PKS dan NasDem.

Rencananya, agenda tersebut bakal digelar pada Kamis (13/04/2023). Pertemuan itu merupakan ajang silaturahmi sekaligus untuk membahas persoalan tujuan koalisi.

Ketua Bappilu Demokrat Batam, Eza Pendri, mengatakan pihaknya akan menggelar dialog politik dan pembahasan koalisi dengan NasDem dan PKS, serta beberapa hal yang perlu pembahasan mendalam, yakni Koalisi Perubahan dan Persatuan.

"Kami akan menginisiasi pertemuan koalisi dengan NasDem dan PKS. Ini silaturahmi awal antara lintas partai. Selain itu, agenda tersebut juga bertujuan untuk persoalan koalisi ke depan dan kepentingan memenangkan Anies Baswedan," kata Eza Pendri kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (12/4/2023).

Lanjut Eza Pendri, ada beberapa Ketua Partai telah mengkonfirmasi untuk kehadirannya pada pertemuan koalisi tersebut. Seperti NasDem Batam, PKS Batam dan PKS Kepri.

"Sejauh ini, dari ketua partai sudah memberikan jawaban yang positif untuk hadir di pertemuan koalisi tersebut. Seperti Ketua DPD Partai NasDem Batam Amsakar Achmad, Ketua DPD PKS Batam Yusuf dan Ketua DPW PKS Kepri Bakhtiar. Namun, untuk NasDem Kepri masih sedang dikomunikasikan," jelasnya.

Sebelumnya, Pimpinan Partai Demokrat, PKS dan NasDem secara resmi telah meneken piagam Koalisi Perubahan. Mereka pun resmi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Editor: Gokli