Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jeka Saragih Debut Bertarung di UFC 17 Juni 2023
Oleh : Redaksi
Senin | 03-04-2023 | 18:56 WIB
Jeka-Saragih13.jpg Honda-Batam
Petarung MMA asal Indonesia Jeka Saragih.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Petarung MMA asal Indonesia Jeka Saragih dijadwalkan bakal mencatat debut di Ultimate Fighting Championship (UFC) pada 17 Juni 2023 mendatang.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh manajer Graham Boylan. Ia menyebut Jeka bakal segera naik octagon dalam ajang UFC.

"Dia akan bertarung di UFC pada 17 Juni," kata Boylan dikutip dari Mola Sports.

Boylan memastikan Jeka terus berkembang selama berlatih di Amerika Serikat. Kualitas petarung asal Simalungun, Sumatera Utara itu diklaim meningkat setelah kalah di final Road to UFC kontra Anshul Jubli pada Februari lalu.

"Jeka Saragih kemungkinan besar akan menjadi versi terbaiknya. Keinginan dia untuk belajar dan berkembang sangat tinggi. Itu sangat luar biasa," ujar Boylan.

"Keinginan dia untuk belajar dan berkembang sangat tinggi. Itu sangat luar biasa. Perkembangannya masih berlanjut."

Jeka kemungkinan bakal tampil di kelas featherweight. Hal tersebut dikatakan Boyle setelah Jeka mendapatkan kontrak profesional bersama UFC. Hingga kini, belum ada informasi terkait lawan Jeka di debut UFC.

Jeka antusias menanggapi rencana debutnya di UFC. Selama berlatih di Amerika Serikat sejak November 2022, atlet 28 tahun itu mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga dari negeri Paman Sam.

"Latihan saya sama coach Marc Fiore sudah enam bulan lebih, jalan 7 bulan, rencana mau debut di UFC. Latihan di sini yang saya tangkap itu pertama disiplin, dan banyak teknik yang sebelumnya belum saya dapatkan, saya dapatkan di sini," kata Jeka.

"Teman-teman latihan juga berbeda dengan postur jauh di atas kita semua. Saya harus belajar dari fight sebelumnya, saya harus belajar dari kesalahan yang saya buat kemarin," ujarnya menambahkan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha