Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Gabungan Bongkar Bangunan Gelper dan Loket Pembelian Narkoba di Simpang Dam Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jumat | 31-03-2023 | 18:11 WIB
IMG_20230331_180505.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pembongkaran bangunan gelper dan loket pembelian narkoba di Simpang Dam Kota Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - FKPD, Toga, dan Tokoh Masyarakat (Tomas) Kota Batam melaksanakan gotong royong dan pemberian tali asih kepada masyarakat yang berada di Simpang Dam Kelurahan Muka Kuning, Kecamatan Sei Beduk Kota Batam pada Jum'at (31/3/2023) pagi.

Selain pelaksanaan kegiatan tersebut, TNI Polri juga melakukan pembongkaran terhadap 7 bangunan yang menjadi lokasi gelper dan loket penjualan narkotika.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, pembongkaran ini kita lakukan dalam rangka menindak lanjuti pasca penegakkan hukum yang telah dilaksanakan.

"Kegiatan yang pertama yaitu pembagian paket sembako kepada masyarakat di Simpang Dam, yang kedua dilaksanakan kerja bakti atau gotong royong membersihkan lingkungan dan mushola, dan yang ketiga pembongkaran 7 lokasi diantaranya 4 loket transaksi narkotika, dan 3 tempat dijadikan untuk gelper," kata Nugroho, Jumat (31/3/2023).

Lanjutnya, pembongkaran tidak hanya dilakukan oleh TNI Polri, warga di Simpang Dam dan Satpol PP turut membantu melakukan pembongkaran. "Hari ini kita bongkar semuanya dan akan kita kawal sampai selesai," ujarnya.

Nugroho berharap, selama pelaksanaan pembongkaran ini bisa berjalan dengan lancar agar di Simpang Dam ini tidak ada lagi yang namanya lokasi transaksi narkotika maupun tempat perjudian.

"Kalau ada kelompok-kelompok yang muncul untuk menghalangi atau menghadang petugas merobohkan bangunan, itu nanti akan kita tangkap. Tetapi sampai saat ini belum ada yang menghalangi petugas," tegasnya.

Adapun personel yang diturunkan sebanyak 200 personel yang tergabung dari TNI-Polri dan kegiatan ini juga disaksikan langsung oleh Dandim 0316 Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, Kepala BNN Kota Batam Kombes Pol Heryanto, Kepala Kejaksaan Negeri Batam Herlina Setyorini, dan Sekda Kota Batam Jefridin.

Editor: Yudha