Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yasin Tegaskan Pembuangan Limbah B3 di Semak Belukar Tanjunguban Tak Berkaitan dengan TNI AL
Oleh : Harjo
Jumat | 31-03-2023 | 13:00 WIB
limbah-B3.jpg Honda-Batam
Aktivas pembuangan limbah B3 di semak belukar perbatasan Kelurahan Tanjunguban Selatan dan Kelurahan Tanjugpermai, Kabupaten Bintan. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Yasin, pemenang tender pembersihan limbah dari Kawasan Fasharkan TNI AL Mentigi, membantah keterlibatan TNI AL terkait pembuangan limbah ke semak belukar perbatasan Kelurahan Tanjunguban Selatan dan Kelurahan Tanjungpermai.

Hal ini disampaikan Yasin, lewat WhastApp, Jumat (31/3/2023) setelah adanya pemberitaan BATAMTODAY.COM berjudul 'Mobil Tanki dari Areal TNI AL di Tanjunguban Diduga Buang Limbah B3 ke Semak Belukar' pada Rabu (29/3/2023) pukul 14.41 WIB.

Dijelaskan Yasin, setelah memenangkan tender secara perseorangan untuk pembersihan limbah tersebut, dia menjalin kerja sama dengan pihak ketiga yakni Yuliansyah. Di mana, Yuliansyah ini bertugas untuk melakukan pergeseran limbah dari Kawasan Fasharkan TNI AL Mentigi ke tempat pengolahan kembali.

Untuk angkutan pergeseran bahan limbah itu, kata Yasin, merupakan kendaraan sewaan bukan milik TNI AL.

"Dengan terjadi adanya kesalahan dengan melakukan dumping material di area yang tidak semestinya. Tindakan tersebut sama sekali diambil, tanpa memberitahukan pihak pemenang lelang serta termasuk pihak TNI AL. Pernyataan ini sekaligus menegaskan bahwa pihak TNI AL sama sekali tidak ada kaitannya dengan kegiatan tersebut," tegas Yasin sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kegiatan tersebut.

Editor: Gokli