Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Genesys Luncurkan Satelit Genesys Cloud CX di Jakarta, Hong Kong dan Paris
Oleh : Redaksi
Selasa | 28-03-2023 | 12:56 WIB
Genesys-Cloud-CX-Global-Regions-01.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Genesys, pemimpin cloud global dalam experience orchestration, memperluas jangkauan global Genesys Cloud CX dengan menambahkan tiga wilayah satelit baru di Jakarta, Hong Kong, dan Paris. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Genesys, pemimpin cloud global dalam experience orchestration, memperluas jangkauan global Genesys Cloud CX dengan menambahkan tiga wilayah satelit baru di Jakarta, Hong Kong, dan Paris.

Peluncuran satelit di Indonesia dapat membantu berbagai bisnis, terutama di industri asuransi, perbankan, dan pemerintahan, untuk meningkatkan kualitas layanan dengan menjaga alur pengiriman data (suara) secara real-time serta memenuhi standar penyimpanan rekaman regional.

Berdasarkan IDC, wilayah Asia/Pasifik memiliki hampir 11% pendapatan dunia untuk aplikasi contact centre sebesar 1,2 miliar USD pada tahun 2021. Dengan antisipasi tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 12,5%, IDC memperkirakan pendapatan wilayah ini akan bertambah, menjadi $2,2 miliar pada tahun 2026. Wilayah terbaru satelit Genesys ini membuka peluang ekspansi yang cepat dengan pelanggan multinasional yang telah beroperasi atau yang akan memasuki pasar regional.

Genesys Cloud CX Global Media Fabric (GMF) menyediakan sarana penyimpanan data berbasis cloud tanpa batas bagi perusahaan-perusahaan global yang bisa digunakan untuk meningkatkan komunikasi suara secara real-time. Dengan memanfaatkan cloud inti dan satelit di masing-masing wilayah, Global Media Fabric memungkinkan perusahaan multinasional untuk mempercepat pengiriman data dan memastikan interaksi pelanggan yang lebih berkualitas. Percepatan pengiriman data dapat berdampak secara signifikan pada peningkatan pengalaman pengguna bagi pelanggan dan karyawan.

"Persyaratan data domisili lokal membuat proses untuk mendapatkan akses cloud contact centre lebih sulit bagi perusahaan multinasional, yang sebenarnya dapat memberikan kemudahan bagi mereka untuk memanfaatkan inovasi yang lebih cepat dan fleksibel dengan cakupan yang lebih luas. Dengan satelit baru regional ini, Genesys terus berkomitmen untuk memperluas jangkauannya dan mempermudah perusahaan dengan menyediakan contact centre terdistribusi untuk memberikan pengalaman yang aman, terpercaya, dan berkualitas bagi pelanggan dan karyawan mereka di seluruh dunia," jelas Olivier Jouve, Chief Product Officer dari Genesys, dalam keterangan tertulis, Selasa (28/3/2023).

Membangun kemampuan penyimpanan sesuai wilayah lokal dan ketahanan yang lebih besar untuk pelanggan

Dalam menambah fleksibilitas penggunaan bagi perusahaan global, Genesys juga menghadirkan kemampuan penyimpanan rekaman panggilan regional yang baru di Genesys Cloud CX. Penyimpanan baru ini dapat membantu bisnis dan perusahaan lokal untuk mengamankan rekaman panggilan suara sesuai dengan peraturan setempat. Dengan demikian, pelanggan global kini memiliki opsi untuk menyimpan rekaman panggilan suara secara terpusat di wilayah asal Genesys Cloud CX mereka atau di wilayah lokal tempat rekaman tersebut berasal.

"Dengan peluncuran satelit regional ini, pelanggan multinasional kini bisa memanfaatkan keandalan dan fitur keamanan baru di wilayah tersebut dari platform Genesys Cloud CX all-in-one, sehingga bisa memberikan audio berkualitas tinggi dan kontrol yang lebih besar terhadap penyimpanan data, khususnya untuk penyimpanan rekaman panggilan suara. Perusahaan global kini dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam memberikan pengalaman pelanggan yang lebih berkualitas dan transformasi digital dalam skala luas," kata Assaf Tarnopolsky, Senior Vice President and General Manager, APAC di Genesys.

"Satelit regional ini merupakan komitmen Genesys untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan regulasi lokal di Indonesia. Wilayah satelit baru ini dapat memungkinkan pelanggan global Genesys Cloud CX untuk menerapkan penawaran contact centre mereka dengan cepat serta memungkinkan mereka dalam memberikan pengalaman interaksi yang seamless dan aman bagi pelanggan mereka," lanjut Michele Gonata, Director di PT Phincon.

Selain di Indonesia, satelit regional Genesys Cloud CX juga hadir di Paris, Perancis dan Hong Kong, Daerah Administratif Khusus China. Dengan penambahan satelit ini, Genesys Cloud CX kini memiliki 12 wilayah inti dan 4 wilayah satelit di seluruh dunia yang memperkuat posisi Genesys sebagai penghubung cloud global.

Editor: Gokli