Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejutan, Madrid Takluk di Tangan Getafe
Oleh : Redaksi/M
Senin | 27-08-2012 | 11:09 WIB
Madrid_Kalah.jpg Honda-Batam
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tampak kecewa atas kekalahan timnya. Foto:AFP

MADRID, batamtoday -  Kejutan kembali terjadi di jornada kedua La Liga Spanyol. Juara bertahan Real Madrid kembali menuai hasil buruk. Setelah sebelumnya pada jornada pertama, klub Ibu kota Spanyol itu harus bermain imbang, kali ini mereka harus mengenyam kekalahan pertama di La Liga.


Madrid harus mengakui keunggulan Getafe dengan skor tipis 1-2.

Berlaga di Coliseum Alfonso Perez, Senin (27/8/2012) dini hari WIB, Madrid sebenarnya cukup mendominasi permainan dan unggul terlebih dahulu lewat gol Gonzalo Higuain pada babak pertama. 

Akan tetapi, di tengah tekanan, Getafe mampu bangkit dan berbalik menang berkat gol Juan Valera dan Abdelaziz Barrada di babak kedua. Hasil ini membuat Madrid hanya sanggup mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan. Pasukan besutan Jose Mourinho itu harus rela bertengger di posisi tengah klasemen sementara.

Sejak awal pertandingan, Madrid bermain di bawah tekanan harus menang. Bahkan demi menyasar tingka angka, arsitek Madrid Jose Mourinho memasang kembali Angel Di Maria, Lassana Diarra dan Higuain, yang dicadangkan saat melawan Barcelona di Supercopa, dalam starting line-up timnya.

Praktis, babak pertama mutlak menjadi milik Madrid. Los Blancos unggul ball possession 69% berbanding 31%. Dari tujuh tembakan yang dilepaskan, tiga di antaranya tepat sasaran, dua oleh Cristiano Ronaldo dan satu oleh Higuain. Sang strikerlah satu-satunya pembeda. Sebaliknya, Getafe tak mampu menciptakan satu pun ancaman berarti ke gawang Iker Casillas sepanjang paruh pertama.

Gol pembuka di laga ini tercipta lewat aksi Higuain untuk Madrid pada menit 28. Di Maria mengalirkan bola di antara Abraham dan Alexis, yang berhasil dikuasai serta dikonversi menjadi gol oleh Higuain, kompatriotnya asal Argentina.

Babak kedua tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Tempo permainan berjalan sedang. Hanya saja, Getafe sanggup mencuri gol penyeimbang dengan shot on goal pertamanya di laga ini lewat sundulan Valera memanfaatkan free kick Barrada. Mourinho pun mengubah pola permainan timnya. Dia memasukkan Karim Benzema untuk Diarra dan menempatkan dua striker di depan.

Malang bagi Madrid. Bukannya mendapatkan gol, Los Blancos justru balik tertinggal lewat sebuah serangan balik cepat Getafe pada menit 75 yang diselesaikan dengan apik oleh Barrada.

Saat memasuki injury time, situasi buruk Madrid bertambah parah dengan kartu merah yang dikeluarkan wasit Miguel Perez Lasa‎ untuk pemain cadangan Fabio Coentrao.

Hingga pertandingan berakhir, Getafe memimpin 2-1 dan mearup tiga point. Sementara Madrid, kekalahan tersebut memperpanjang hasil buruk. Setidaknya dalam tiga pertandingan terakhir, Los Blancos mengalami satu kali seri dan dua kali kekalahan beruntun di Super Copa dan La Liga.