Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arus Penyeberangan di Tanjunguban Kembali Normal
Oleh : hrj/dd
Senin | 27-08-2012 | 09:18 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday – Suasana penyeberangan kapal roro (Roll On Roll Off) di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan kembali normal. Sejak hari Kamis (23/8/2012) pekan lalu, pengelola penyeberangan PT ASDP Cabang Batam sudah mulai mengembalikan jadwal penyeberangan seperti biasa.


Seorang petugas ASDP Tanjunguban enggan disebutkan nama kepada wartawan, Minggu (26/8/2012) kemarin mengatakan keberangkatan kapal roro melalui Pelabuhan ASDP Tanjunguban sudah mulai normal, bahkan hari Kamis kemarin sudah enam kali penyeberangan.

"Puncaknya Rabu kemarin, setelah itu sudah normal. Hari Kamis itu memang masih ramai, namun semua terangkut karena kapal sudah tiga," kata pria yang menjaga di pintu masuk dermaga.

'Dari Batam juga sudah enam kali, sudah jadwal biasa," tambahnya.

Kemarin, katanya memang ASDP melayani penyeberangan kapal roro sampai delapan bahkan sembilan kali dari Batam maupun Tanjunguban. Namun karena masuk bersama mulai Kamis (23/8/2012), makanya puncak arus balik terjadi pada Rabu (22/8).

Teguh, seorang penumpang kapal roro kepada mengatakan, penyeberangan berlangsung lancar dan normal. "Kemarin setelah lebaran ke Batam, liburan saja tapi sekarang sudah balik lagi ke Uban karena hari Senin besok (hari ini, red) sudah masuk sekolah," kata pelajar itu.

Pantauan antrian dan tempat tunggu yang disediakan pengelola pelabuhan, PT ASDP Cabang Batam mulai sepi. Tidak terlihat antrian panjang lagi. Kendaraan begitu membeli tiket, langsung bisa masuk ke kapal.