Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pangkoarmada I Resmi Jabat Ketua Umum PB Porlasi Masa Bakti 2023-2027
Oleh : Harjo
Selasa | 21-03-2023 | 16:00 WIB
Laksda_erwin_porlasi.jpg Honda-Batam
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Erwin S Aldedharma, resmi menjabat Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) masa bakti 2023-2027 (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Erwin S Aldedharma resmi menjabat Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) masa bakti 2023-2027.

Laksda TNI Erwin S Aldedharma dikukuhkan oleh Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, bertempat di Wisma Elang Laut, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2023).

Dalam sambutannya, Ketum PB Porlasi Laksda TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan, tugas PB Porlasi cukup berat untuk menorehkan prestasi mengangkat nama Indonesia di dunia internasional, tentunya membutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak terkait.

Dia menegaskan, PB Porlasi berkomitmen untuk bisa bekerja dan berupaya untuk selalu hadir dan berpartisipasi baik dalam event olahraga nasional maupun internasional.

Tentunya, kata Erwin, untuk bisa mencapai hal tersebut, PB Polerasi harus bisa mengelola semua sumber daya, baik internal maupun eksternal, sehingga bisa memperoleh prestasi yang diharapkan.

"Prestasi tidak boleh diperoleh dengan instan, harus diperoleh dengan tata kelola pembinaan yang baik tentunya. Ini yang menjadi tantangan kita di pengurus Porlasi untuk bisa menunjukan bahwa Indonesia sebagai negara Maritim terbesar di dunia," tutur Ketum PB Porlasi.

Lebih lanjut Ketum PB Porlasi berkomitmen dan siap untuk membangkitkan prestasi layar di Indonesia dan berpartisipasi dalam event nasional maupun internasional. "Kami membutuhkan arahan, bimbingan dan dukungan dari semua pihak terkait, sehingga ke depan dapat menghasilkan prestasi sesuai harapan kita bersama," ungkapnya.

Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia, dan juga sebagai negara bahari, olahraga perairan tidak boleh ketinggalan dengan negara maju lainnya. "Itu sebagai komitmen saya," tegasnya.

Sementara Ketua Umum Koni Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dalam arahannya, mengatakan bahwa olahraga layar adalah salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Olimpiade, yang mana Indonesia memerlukan banyak peraih emas pada ajang multievent akbar sejagat tersebut.

Mengingat target dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), target Indonesia masuk peringkat lima besar dunia pada Olimpiade 2044. "Dengan begitu, kita perlu mempersiapkan atlet-atlet juara sejak saat ini sehingga pada saatnya dapat menjadi juara pada olimpiade di masa datang," ujarnya.

Editor: Surya