Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bagas Ran Kembali Rilis Single Terbaru 'RAGU'
Oleh : Redaksi
Senin | 20-03-2023 | 11:52 WIB
Bagas-Ran.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bagas Ran, pria asal Palembang yang kini sedang mengembangkan sayapnya di ibukota sebagai seorang penyanyi profesional. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bagas Ran, pria asal Palembang yang kini sedang mengembangkan sayapnya di ibukota sebagai seorang penyanyi profesional. Selain bernyanyi, Bagas juga adalah seorang penulis lagu yang handal, bahkan dari semua single yang telah rilis, tak banyak orang tahu bahwa sebagian besar lagu Bagas adalah ciptaannya sendiri.

Bukan hanya itu, Bagas pun sudah mulai melebarkan bakatnya di dunia akting. Pada tahun 2022 lalu, Bagas pernah menjadi pemeran tambahan di film 'My Sassy Girl' dan menjadi pemeran di film 'Have a Nice Date' sebagai Gio.

Masih di bawah naungan label Indo Semar Records, Bagas Ran kembali merilis sebuah lagu baru yang berjudul 'RAGU'. Lagu ini Bagas ciptakan pada bulan November 2022 lalu yang mengisahkan tentang cinta yang tumbuh dalam persahabatan.

"Ini tentang cowok dan cewek yang sudah lama bersahabat dan saling berbagi cerita, suka maupun duka sudah mereka lewati bersama. Seiringnya waktu, si cowok mulai merasakan rasa sayang yang berbeda di antara mereka, namun si cowok ragu untuk mengungkapkan perasaannya dengan alasan ia takut si cewek akan menjauh jika tau hal itu. Pada akhirnya cowok ini memilih untuk memendamkan perasaanya agar tetap bisa bersama si cewek untuk tetap menjadi sahabat," ungkap Bagas, soal lagunya ini, dalam keterangan tertulis, Senin (20/3/2023).

Alasan Bagas memilih lagu ini karena baginya kisah ini banyak terjadi di dalam sebuah hubungan persahabatan, ada yang berhasil hingga berlanjut ke jenjang pernikahan. Namun, tak sedikit pula yang gagal dalam memperjuangkan cintanya yang berawal dari persahabatan.

"Kebetulan lagu ini adalah hal yang terjadi di aku, lalu aku pikir sepertinya bagus untuk dituangkan menjadi sebuah lagu, jadilah lagu ini yang berjudul Ragu," ujar Bagas.

Single kali ini dibawakan oleh Bagas dengan sedikit berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, lagu 'RAGU' yang bergenre Pop ini hadir dengan sedikit sentuhan Folk dengan aransemen musik yang sangat menyentuh hati, ditambah lagi suara khas Bagas yang lembut membuat lagu ini semakin enak untuk didengar.

Dalam pembuatan video lirik kali ini, Bagas dibantu oleh tim dari label musik Indo Semar Records dengan waktu yang cukup singkat, di mana Bagas Ran sebagai Composer dan Pramudito sebagai Music Producer. Lagu 'RAGU' sudah rilis di berbagai platform musik Tanah Air, dan juga akan hadir official lyric video di Youtube Indo Semar Sakti.

Bagas berharap lagu ini dapat mewakilkan perasaan yang mungkin sedang dirasakan oleh pendengar dari lagu ini. "Semoga banyak yang relate dengan lagu ini, karena seperti yang kita tau banyak banget yang mengalami hubungan seperti ini dengan sahabat. Banyak orang yang bilang kalau persahabatan antar laki-laki dan perempuan tidak mungkin tak tumbuh rasa dari salah satu pihak, jadi semoga kalian suka dengan lagu ini yah," tutup Bagas.

Editor: Gokli