Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dekranasda Kepri Beri Pendampingan Siswa SMKN 2 Tanjungpinang Jadi Pengusaha Inovatif
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 15-03-2023 | 17:04 WIB
AR-2023-0109-Dekranasda-Kepri.jpg Honda-Batam
Ketua Dekranasda Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar menghadiri kegiatan bazar di SMKN 2 Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - SMKN 2 Tanjungpinang mengadakan Bazar Inovasi Masyarakat dan juga peresmian Ikatan Pengusaha Alumni SMKN 2 Tanjungpinang (IPASKA), Rabu (15/3/2023). Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Dekranasda Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar.

Dewi Kumalasari Ansar mengatakan Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau bersama SMKN 2 Tanjungpinang bersama-sama akan saling berbagi ilmu, dan juga menginginkan para generasi muda mempunyai keahlian.

"Jadi kita bersama-sama dengan Dekranasda, Dewan Kerajinan Daerah di bidang usaha muda kita membuat suatu program memberikan pengalaman, pengetahuan yaitu adanya merajut kepada anak-anak itu, nah merajut di sini banyak arti katanya, merajut mereka menambah pengalaman dengan belajar namun disaat itu kita berikan keahlian di bidang merajut dari benang wol itu sehingga menghasilkan suatu karya," ujar Dewi Kumalasari Ansar.

Dewi Kumalasari Ansar juga menambahkan bahwa siswa-siswi SMKN 2 Tanjungpinang memiliki cukup potensi dengan ditampilkannya hasil dari karya mereka sendiri.

Dewi Kumalasari Ansar juga memberikan apresiasi kepada SMKN 2 Tanjungpinang yang telah memberikan kesempatan bagi Dekranasda untuk memberikan pendampingan kepada siswa-siswi SMKN 2 Tanjungpinang dalam hal untuk menjadi pengusaha-pengusaha muda.

"Saya berharap kegiatan ini merupakan projek yang bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah kejuruan lainnya," tutupnya.

Editor: Yudha