Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Andryan Jacko Rilis Single Terbarunya Berjudul 'Bohong'
Oleh : redaksi
Senin | 13-03-2023 | 10:28 WIB
0112_album-bohong-0123.jpg Honda-Batam
Andryan Jacko Rilis Single Terbarunya Berjudul 'Bohong'. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Setelah melalui proses yang panjang dan berliku, solois Andryan Jacko akhirnya merilis single terbarunya berjudul 'Bohong', sebuah karya yang juga tercatat sebagai torehan awal dari perjalanan musikal Andryan Jacko sebagai solois pasca menelurkan single pertamanya 'Menyerah'.

Single 'Bohong' ciptaan Agi Yasa bersama sang istri Ferly Halim ini menceritakan sepasang kekasih yang pada akhirnya diselingkuhi pasangannya. Tema dari single ini dipilih karena related dengan perasaan anak muda masa kini.

Lirik reff dalam single ini 'Tak perlu berbohong tuk meninggalkanku, Tak perlu selingkuh untuk pergi dariku', maksud dari lirik tersebut adalah komunikasi itu penting, dan kejujuran juga sangat penting.

Proses video klip single 'Bohong' dibuat hanya dalam waktu 1 hari di 2 tempat, di Dago Street dan Taman Hutan Raya Dago Bandung. Dan dari pra produksi sampai dengan mastering video musik single 'Bohong' menghabiskan waktu 2 minggu.

"Produksi video musik ini tidak begitu susah dan tidak ada kendala yang berlebihan, hanya karena cuaca hujan dan scene yang lumayan banyak, akhirnya banyak yang tidak sempat ditake, sampai dengan perubahan scene dadakan karena waktu yang memang sangat mepet," tutur Ferly Halim, istri yang sekaligus Producer Label dari Langit Records Indonesia, Senin (13/3/2023).

Selain sebagai penyanyi, basic Jacko adalah gitaris dengan prestasi the best gitaris pernah disandang di kota kelahirannya Curup, Bengkulu. Bakat seni tumbuh karena ayah JACKO adalah salah satu musisi dari group band rock tanah air pada masanya dari group TRI BROTHERS dengan label LOG ZHELEBOUR dan masuk dalam album kompilasi musik rock indonesia.

Kepindahan ke Ibu Kota Jakarta karena ingin mengejar mimpinya untuk membentuk band di salah satu management dan label di Jakarta dan terbentuklah Band Satria 20 sampai dengan Recording, tetapi tidak sempat produksi single dan rilis karena satu dan lain hal.

Tapi sayangnya, persaingan ibu kota dan kekompakan team menjadi kandasnya mimpi dan kejayaan band yang sedang ia jalani. Hingga akhirnya Jacko mengeluti dunia model dan periklanan. Dengan pengalaman dan kerja keras akhirnya Jacko menjadi bintang iklan beberapa iklan komersial. Dan tak lepas dari bakatnya Jacko membuat Youtube bersama dengan 'Aron Ashab' dengan konsep cover lagu, dan di situlah cikal bakal pertama kali adanya cover lagu di Youtube sampai dengan terlahir Fans Club nya Jacko.

Tak hanya sampai di situ, Jacko pun mengeluti dunia peraktingan yang akhirnya bermain di sinetron 'Anak Jalanan' berperan sebagai Fauzi, hingga sampai akhirnya beberapa produksi film dan sinetron telah selesai di perankan.

Waktu berlalu, keadaan membuat Jacko terlena dan lupa untuk mewujudkan mimpi yang dan tujuan awalnya datang ke ibu kota, yaitu menjadi musisi. Sampai akhirnya Jacko bertemu dengan pujaan hatinya yang sama-sama bergelut di dunia seni. Jacko bertemu dengan Ferly Halim yang mengarahkan dan support secara penuh Jacko untuk kembali ke dunia musik sampai akhirnya lahir single pertama berjudul 'Menyerah' yang juga diproduksi film dengan judul yang sama di tahun 2022.

Di single 'Bohong' ini Jacko berharap, Semoga lagu ini bisa diterima semua penikmat musik indonesia dan bisa mewakili perasaan penikmat musik Indonesia. Maju terus musik Indonesia..!!

Editor: Gokli