Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gandeng The Ascott Limited, PT Citra Buana Luncurkan Somerset Harbour Bay Batam
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 09-03-2023 | 10:14 WIB
0112_ascott-harbour-bay-0123.jpg Honda-Batam

PKP Developer

PT Citra Buana Batam Industri resmi menandatangani kerjasama dengan The Ascott Limited (Ascott) pada 7 Maret 2023. Dalam kerjasama ini, The Ascott Limited dengan brand Somerset akan menjadi operator properti Union Square yang berlokasi di kawasan terpadu Harbour Bay Downtown. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengembang properti ternama di Batam, PT Citra Buana Batam Industri segera menghadirkan property serviced residence Somerset Harbour Bay Batam di Union Square, dengan menggandeng The Ascott Limited (Ascott).

PT Citra Buana Batam Industri resmi menandatangani kerjasama dengan The Ascott Limited (Ascott) pada 7 Maret 2023. Dalam kerjasama ini, The Ascott Limited dengan brand Somerset akan menjadi operator properti Union Square yang berlokasi di kawasan terpadu Harbour Bay Downtown.

Hal ini semakin menunjukkan komitmen PT Citra Buana Batam Industri dalam menyediakan hunian terintegrasi dengan lingkungan yang berkelanjutan di Batam.

Pada 1 Oktober 2022 lalu, PT Citra Buana Batam Industri resmi meluncurkan proyek flagship terbarunya, yakni Union Square, sebuah mixed-use development yang mencakup fungsi residensial dan perkantoran premium dengan fasilitas serta fitur teknologi terkini.

Salah satu kawasan residensial tersebut adalah Somerset Harbour Bay Batam, yang merupakan hunian terintegrasi dengan 5 tipe pilihan kamar: Studio, One-Bedroom, Two-Bedroom, Three-Bedroom dan Four-Bedroom --yang dapat memberikan akomodasi pilihan bagi para tamu dengan kebutuhan bisnis, liburan dan keluarga.

David Ricardo, Direktur PT Citra Buana Batam Industri, mengatakan, kerjasama dengan The Ascott Limited ini menghadirkan Somerset Harbour Bay Batam yang merupakan brand Somerset pertama di Batam dengan pelayanan berkualitas hotel bintang lima.

"Dengan kerjasama ini, juga secara langsung akan meningkatkan pilihan akomodasi yang beragam bagi para wisatawan yang berkunjung ke Batam, dan sangat ideal untuk tamu yang ingin merasakan hunian yang eksklusif dan nyaman," ujar David Ricardo dalam keterangan persnya, Rabu (8/3/2023).

David memaparkan, Somerset Harbour Bay Batam merupakan hunian terintegrasi yang hadir dengan tagline 'Where Harmony is Second Nature' sebuah karakter yang memberikan pengalaman kenyamanan tempat tinggal yang eksklusif dan nyaman dengan harmoni.

Somerset Harbour Bay Batam berlokasi di pusat bisnis dan lifestyle Kota Batam, dapat memberikan kemudahan akses untuk fasilitas Harbour Bay Ferry Terminal yang melayani rute domestik dan internasional dari Batam, Kepulauan Riau, menuju Singapura, hingga Malaysia maupun sebaliknya.

"Hal ini menjadikan properti ini sebagai pilihan tepat bagi pelaku bisnis dengan mobilitas tinggi sebagai tempat menginap," terang David.

Lebih lanjut David menjelaskan, hunian eksklusif ini rencananya akan dibangun setinggi 137 mdpl serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang terbaik, seperti kolam renang, pusat kebugaran dan area bermain anak-anak yang luas yang berada di lantai 8.

Fasilitas unggulan lainnya adalah Sky Garden yang terletak di lantai 19 dengan suasana taman di atas ketinggian yang dapat menjadi oase yang menenangkan dan menyejukkan bagi para penghuni. Fasilitas ini sekaligus menjadi tempat untuk bersantai dan melepas penat sambil menikmati pemandangan laut dan Singapura.

Pengunjung pun tidak perlu khawatir akan area parkir, karena Somerset Harbour Bay Batam telah dilengkapi enam lantai podium sebagai gedung parkir kendaraan. Selain itu, terdapat juga ruang ritel dengan luas total 3.900 m2 yang terletak di lobby, berisi beragam ruang usaha yang mendukung kemudahan bagi para penghuni untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tidak ketinggalan, Union Tower yang merupakan gedung perkantoran seluas 12.000 m2 berstandar Grade A Office Tower menawarkan fasilitas terkini dengan fitur smart office system yang efisien. Di mana investor dapat memiliki luasan fleksibel sesuai kebutuhan, baik bagi perusahaan start-up maupun multinational company.

"Hal ini menjadikan properti ini pilihan tepat. Fitur unggulan dan lokasi yang strategis ini sangat cocok bagi pelaku bisnis dengan mobilitas tinggi sebagai 'rumah' maupun investasi properti jangka panjang yang menguntungkan," sambungnya.

Secara umum, David menambahkan, Ascott Indonesia mengelola 85 properti (hotel dan serviced residence) yang telah beroperasi, dan lebih dari 70 properti dalam tahap pengembangan yang tersebar di lebih dari 20 kota di Indonesia.

Untuk saat ini, terdapat tiga properti Somerset di Indonesia yang berlokasi di Jakarta, yaitu Somerset Grand Citra Jakarta, Somerset Berlian Jakarta, dan Somerset Sudirman Jakarta.

"Brand Ascott telah dikenal dengan pelayanan hospitality yang prima. Oleh karena itu, kami ingin menghadirkan pengalaman layanan hospitality terbaik dari Somerset yang berada di bawah naungan The Ascott Limited agar penghuni dan pengunjung dapat merasakan pengalaman menginap yang berkesan di Batam," pungkas David Ricardo.

Editor: Gokli