Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Geniee Akuisisi Perusahaan Teknologi Periklanan Amerika Utara Zelto
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-03-2023 | 13:20 WIB
Geniee-Zelto.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Geniee, Inc telah mengakuisisi Zelto, Inc dan membuatnya menjadi anak perusahaan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Geniee, Inc. (Kantor Pusat: Shinjuku -ku, Tokyo, Presiden: Tomoaki Kudo, selanjutnya disebut sebagai Geniee) telah mengakuisisi Zelto, Inc dan membuatnya menjadi anak perusahaan.

Zelto adalah perusahaan solusi teknologi terkemuka berbasis di Amerika Serikat, penerbit web yang menyediakan teknologi dan layanan peningkatan pendapatan iklan untuk perusahaan media mutakhir di seluruh dunia.

Zelto adalah salah satu perusahaan teknologi iklan dengan pertumbuhan tercepat di Amerika, membantu penerbit mencapai potensi pendapatan maksimum mereka. Perusahaan ini berada di peringkat #33 pada tahun 2022 dan #19 pada tahun 2021 (dari 500 perusahaan swasta) sebagai perusahaan dengan pertumbuhan tercepat menurut Financial Times.

Dengan akuisisi ini, Genie akan dapat memperluas lebih banyak layanan di kawasan seperti Asia Tenggara dan penerbit di kawasan tersebut akan dapat mengakses rangkaian monetisasi mutakhir oleh Zelto namun tidak terbatas untuk Penawaran Header, Pemulihan AdBlock, Pengoptimalan Tata Letak Iklan, dan Glimpse.

Dengan mengintegrasikan produk-produk Zelto ke dalam platform pemaksimalan pendapatan iklan media Geniee, Geniee diposisikan untuk memperkuat dan memperluas produknya untuk menyediakan layanan ke seluruh wilayah di dunia, bertujuan untuk menjadi perusahaan teknologi global dari Jepang.

"Pengumuman ini bukan hanya perpanjangan dari hubungan jangka panjang kami dengan Geniee, tetapi bukti nyata dari nilai yang telah kami berikan kepada pelanggan kami di seluruh dunia. Sebagai bagian dari kemitraan ini, kami berharap dapat bekerja sama dengan Geniee sebagai organisasi global yang lebih kuat menuju tujuan dan misi bersama kami," kata Ankit Oberoi, CEO & Pendiri Zelto Inc, dalam keterangan tertulis, Rabu (8/3/2023).

"Geniee adalah mitra yang ideal untuk memajukan misi kami. Memanfaatkan kekuatan satu sama lain, Zelto dan Geniee akan dapat mempercepat inovasi dengan lebih cepat bagi penerbit di seluruh dunia dan membuat layanan pengoptimalan lebih mudah diakses oleh semua orang. Saya sangat bersemangat melihat apa yang ada di depan," imbuhnya.

Berbicara tentang kemitraan ini, Tomoaki Kudo, CEO, Geniee berkata, "Saya sangat senang memiliki kemitraan ini yang dapat mencapai tujuan Zelto dan Geniee. Tujuh tahun yang lalu merupakan pertemuan pertama saya dengan Ankit, saat itu masih perusahaan kecil, tetapi saya berinvestasi di Ankit dengan intuisi bahwa perusahaan ini akan menjadi kewirausahaan global terkemuka di industri ini. Saya merasa rasa hormat yang mendalam kepada mereka atas fakta bahwa mereka telah mencapai pertumbuhan tinggi di pasar mutakhir yang sangat kompetitif di Amerika Utara dan India. Di masa depan, kami ingin belajar dari pasar Amerika Utara dan India, teknologi, layanan, pengetahuan, dan budaya perusahaan Zelto, dan dengan kuat mempromosikan globalisasi Geniee untuk mewujudkan tujuannya."

Rangkaian produk Zelto saat ini mencakup AdPushup - platform pengoptimalan pendapatan yang membantu penerbit web meningkatkan pendapatan iklan mereka secara berkelanjutan, AdRecover - solusi pro-pengguna untuk memulihkan pendapatan yang hilang karena lalu lintas yang diblokir, Glimpse - solusi mutakhir untuk meningkatkan keterlibatan pengguna melalui tautan pratinjau; di antara produk industri terkemuka lainnya yang dibuat untuk penerbit yang tidak akan dirilis secara eksklusif di Asia Tenggara untuk penerbit Geniee.

Geniee dan Zelto keduanya adalah Google Certified Publishing Partners, termasuk di antara 57 perusahaan di seluruh dunia yang memiliki sertifikasi ini.

Editor: Gokli