Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hati-Hati, Banyak Tumpukan Tanah di Jalan Engku Putri
Oleh : ypn
Jum'at | 24-08-2012 | 16:54 WIB
truk_tanah.jpg Honda-Batam
Salah satu truk pelangsir tanah yang melalui Kantor Wali Kota Batam di Jalan Engku Putri.

BATAM, batamtoday - Bagi masyarakat yang menggunakan akses Jalan Engku Putri sepertinya harus berhati-hati saat berkendara melintas di sana karena banyaknya tumpukan tanah yang berserakan di sepanjang jalan itu.


Dari pantauan batamtoday pada sore ini, Jumat (24/8/2012), tumpukan tanah terlihat berserakan di sepanjang Jalan Engku Putri dari simpang Gedung Kejari hingga Simpang Ocarina.

Bahkan ruas jalan di depan Kantor Wali Kota dan DPRD Batam pun tak luput dari serakan tumpukan tanah tersebut.

Berdasarkan pengamatan, tumpukan-tumpukan tanah itu berasal dari truk-truk pelangsir tanah yang mondar-mandir melewati ruas jalan Engku Putri.

Tingginya gundukan tanah yang diangkut truk-tru tersebut acap membuncah keluar dari bak truk dan berceceran di badan jalan.

Kondisi ini tentunya membayakan keselamatan pengguna kendaraan yang melintas karena bisa mengakibatkan guncangan dan gangguan stabilitas laju kendaraan.

Sejumlah pengendara pun terlihat beberapa kali menghindari serakan tanah tersebut dengan berzig-zag sehingga berpotensi juga membahayakan keamanan kendaraan di belakangnya.

Selain itu, potensi ancaman keselamatan pengendara juga bisa ditimbulkan truk-truk pelangsir tanah yang memakai lebih dari setengah badan Jalan Engku Putri yang tergolong sempit.