Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Bupati Anwar Hasyim Hadiri Wisuda Ratusan Santri TPQ Kecamatan Tebing dan Meral Barat
Oleh : Freddy
Minggu | 05-03-2023 | 15:04 WIB
wisuda_tpq_karimun.jpg Honda-Batam
Sebanyak 371 Satri Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) diwisuda di Gedung Nasional Karimun (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 371 santri Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) di Kecamatan Tebing dan Meral Barat, Kabupaten Karimun, mengikuti pelaksanaan wisuda di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Minggu (5/3/2023).

Wisuda ratusan santri di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, yang mengusung tema 'Mewujudkan generasi Qurani di Bumi Berazam', dihadiri Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

Hadir juga Asisten 1 Provinsi Kepri T.S Arif Fadillah, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, tokoh masyarakat Kepri Nurdin Basirun, Ketua DMI Karimun Wahyu, Kapolsek Balai dan orang tua santri.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksanaan wisuda santri TPQ Kecamatan Tebing dan Meral Barat.

Selain itu ucapan selamat kepada para santri yang diwisuda,semoga dengan bekal ilmu agama yang diperoleh selama mengikuti pendidikan di TPQ akan menjadikan generasi yang siap dengan berbagai tantangan kedepannya.

"Alhamdulillah, pelaksanaan wisuda santri ini bisa dilaksanakan, meskipun pendanaan kegiatan wisuda santri Kecamatan Tebing dan Meral Barat murni dari gotong royong panitia dan orang tua santri yang diwisuda," kata Anwar Hasyim.

Menurut Anwar Hasyim, sekarang ini TPQ di Karimun terus tumbuh dan berkembang dan demikian pula dengan jumlah santri yang diwisuda terus bertambah jumlahnya

"Saya sangat senang dengan terus bertambah jumlah santri yang diwisuda dan hal ini menunjukkan bahwa kesadaran orang tua dalam memberikan pendidikan agama kepada anak-anaknya semakin tinggi," katanya.

Anwar Hasyim menambahkan, bahwa keberadaan TPQ memiliki peran penting bagi generasi muda dengan berbekal ilmu agama sejak usia dini sehingga nantinya mereka dapat tumbuh dan siap menghadapi berbagai tantangan kedepannya.

Wisuda santri TPQ Kecamatan Tebing dan Meral Barat ini diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh peserta terbaik wisuda Satri TPQ , Syarifah Safa Haziqah dari TPQ Al Taqwa Kecamatan Tebing.

Editor: Surya