Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Serda Alex Motivasi Pelajar SDN 001 Tarempa untuk Gemar Membaca
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 02-03-2023 | 14:48 WIB
gemar-membaca.jpg Honda-Batam
Babinsa Koramil 02/Tarempa, Serda Alex P Simbolon, ketika memotivasi siswa-siswi SDN 001 Tarempa untuk gemar membaca, Kamis (2/3/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Babinsa Koramil 02/Tarempa, Serda Alex P Simbolon menggelar komunikasi sosial di SDN 001 Tarempa, Kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas, Kamis (2/3/2023).

Adapun materi yang dibawakan yaitu mengajak siswa-siswi ke perpustakaan guna meningkatkan minat membaca.

"Selain Komsos dengan guru-guru, kita juga mengajak siswa-siswi SD untuk meningkatkan minat membaca sejak dini. Karena melalui minat membaca akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan," ujar Serda Alex P Simbolon.

Serda Alex mengakui, Komsos tersebut akan sia-sia apabila tidak ada kemauan dari siswa-siswi sendiri untuk membaca. Padahal manfaat membaca sejak dini, sangat berguna bagi masa depan generasi penerus.

Ia juga memotivasi siswa-siswi SDN 001 Tarempa untuk menggapai cita-cita. Memang hal tersebut belum bisa dipahami secara maksimal, namun motivasi tersebut bisa menjadi gambaran bagi siswa-siswi dimasa yang akan datang.

"Ketika berbincang dengan siswa-siswi tadi, berbagai profesi banyak dicita-citakan, seperti menjadi dokter, menjadi abdi negara (TNI-Polri). Saya memberikan semangat kepada mereka, untuk meraih cita-cita itu harus dimulai sejak dini, dengan menambah wawasan melalui membaca dan memanfaatkan perpustakaan disekolah itu dan harus gemar olahraga," terangnya.

Editor: Gokli