Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabupaten Karimun Raih Piala Adipura untuk Keempat Kalinya
Oleh : Freddy
Selasa | 28-02-2023 | 16:13 WIB
AR-2023-081-Kabupaten-Karimun.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq menerima Piala Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya di Jakarta. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kabupaten Karimun yang selalu berkomitmen dalam pengelolaan kebersihan dan lingkungan hidup, kembali menerima penghargaan Adipura tahun 2022 untuk katagori kota sedang.

Penganugerahan Adipura diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq di auditorium Dr. Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

"Alhamdulillah, Kabupaten Karimun berhasil meraih Piala Adipura tahun 2022. Piala ini menjadi yang keempat karena sebelumnya juga berhasil diraih pada tahun 2017, 2018 dan 2019," kata Aunur Rafiq.

Bupati Karimun memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dukungan semua pihak sehingga Karimun berhasil meraih Piala Adipura tahun 2022, khususnya bagi petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Karimun.

Menurutnya, penghargaan Adipura ini tidak akan berhasil didapatkan tanpa adanya peran hebat dari para petugas kebersihan yang tidak kenal lelah menjaga Karimun agar selalu bersih.

"Piala Adipura ini hasil kerja keras kita semua, khususnya para petugas kebersihan baik dari Dinas Lingkungan Hidup, kecamatan, kelurahan, desa, Tim Sapu Bersih 757 dan semuanya. Penghargaan ini pastinya untuk bapak dan ibu petugas kebersihan kita," ujar Aunur Rafiq.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Diharapkan raihan Piala Adipura ini akan lebih memotivasi dan mendorong semangat masyarakat Karimun dalam menjaga kebersihan guna mewujudkan Karimun yang Beriman, Sehat, Indah dan Harmonis.

"Semangat menjaga kebersihan harus terus kita gaungkan dan ini butuh kerja sama dan dukungan masyarakat, semoga raihan Piala Adipura ini semakin memacu sejalan dengan semangat kita semua untuk mewujudkan Karimun Bersih," pungkasnya.

Editor: Yudha