Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Irup di MAN Tanjungpinang, Kasat Binmas Imbau Pelajar Jauhi Narkoba
Oleh : Devi Handiani
Senin | 27-02-2023 | 17:40 WIB
IMG-20230227-WA0011.jpg Honda-Batam
Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang AKP Narsanta, menjadi Inspektur upacara di Sekolah Madrasah Aliah Negeri (MAN) Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang AKP Narsanta, menjadi Inspektur upacara di Sekolah Madrasah Aliah Negeri (MAN) Tanjungpinang, Senin (27/2/2023).

Kehadiran Kasat Binmas mewakili Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu sebagai pembina upacara bendara mengajak seluruh pihak agar berperan aktif memberikan motivasi kepada pelajar agar menjadi generasi yang berhasil di masa depan.

"Karena tanpa adanya peran dari pemuda bangsa ini tidak akan menjadi bangsa yang besar, bangsa yang akan dihormati oleh bangsa lain, untuk itu semangat dan rasa nasionalisme para pemuda sangatlah dibutuhkan. Terutama tawuran antar pelajar, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba agar tidak terjadi di sekolah ini," ungkap AKP Narsanta.

Selain itu, AKP Narsanta juga mengingatkan seluruh siswa agar tidak terlibat dalam tindak kriminalitas serta mengedukasi para pelajar tentang hukum agar mengerti mana yang boleh atau tidak boleh dilakukan oleh seorang pelajar.

Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua, Kasat Binmas mengajak untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar.

Bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung serta berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat.

"Marilah kita rubah pola berfikir dan bertindak kita menjadi yang lebih baik. Baik dalam hukum maupun norma yang berlaku di masyarakat," ajak AKP Narsanta.

Editor: Yudha