Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MOS & ACP National Championship 2023, Harumkan Nama Indonesia di Panggung Internasional
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-02-2023 | 18:12 WIB
AR-2023-017-MyEduSolve.jpg Honda-Batam
MOS & ACP National Championship 2023. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pastinya kamu sudah familiar dengan software Microsoft Office seperti Word, Excel, dan PowerPoint. Software tersebut sangat membantu pengerjaan kamu dalam kuliah maupun bekerja, sehingga memiliki skill tersebut sangat penting agar setelah lulus peluang mendapatkan kerja semakin besar.

Selain itu, memiliki kemampuan Adobe juga bermanfaat untuk mengeksplorasi imajinasi kamu jika tertarik terjun pada industri kreatif. Maka dari itu, bagaimana caranya agar kamu bisa buktikan skill dalam menggunakan Microsoft Office dan Adobe? MyEduSolve akan memberikan jawabannya dengan mengikuti MOS & ACP National Championship 2023!

Microsoft Office Specialist (MOS) National Championship merupakan kejuaraan nasional tahunan yang menguji kemampuan peserta dalam penggunaan software Microsoft Office yang dibagi dalam 3 kategori, yaitu Word, Excel, dan PowerPoint.
Setiap tahunnya, pemenang dari setiap kategori akan diberangkatkan ke Amerika Serikat sebagai perwakilan Indonesia untuk mengikuti ajang MOS World Championship.

Pada tahun 2022 sendiri, Indonesia mengirimkan 3 perwakilannya pada MOS World Championship, yaitu:
1. Ardy Herdiansyah - Institut Pendidikan Indonesia (Juara 1 Microsoft Word 2019)
2. Ni Wayan Asa Senjayani - UPN Veteran Yogyakarta (Juara 1 Microsoft PowerPoint 2019)
3. Heero Ramadhana Sipayung - SMA Pradita Dirgantara (Juara 1 Microsoft Excel 2019)

Indonesia menorehkan sejarah dalam keikutsertaannya pada tahun 2022, Heero Ramadhana Sipayung sebagai perwakilan di bidang MOS Excel 2019, berhasil meraih 3rd Place dan membawa pulang medali perunggu pertama kali di ajang MOS World Championship.

Lalu, bagaimana dengan ACP? Berbeda dengan MOS National Championship, Adobe Certified Professional (ACP) National Championship merupakan kejuaraan nasional tahunan yang menguji kemampuan peserta dalam pembuatan desain dari sebuah design brief melalui software Adobe CC seperti Photoshop, Illustrator, dan InDesign.

Setiap tahunnya, peserta yang mendapatkan juara 1 pada ACP National Championship akan diberangkatkan ke Amerika Serikat sebagai perwakilan Indonesia untuk mengikuti ajang ACP World Championship.

Contohnya adalah Xixillia Sunaryo sebagai salah satu perwakilan Indonesia pada tahun 2022 yang berhasil meraih 2 gelar juara, yakni 4th Place Adobe Certified Professional World Championship dan penghargaan People's Choice Award.

Oleh karena itu pada tahun 2023, MyEduSolve akan kembali mengadakan MOS & ACP National Championship untuk kali keempat dan pada tahun ini perwakilan Indonesia dikirim ke Orlando, Florida, Amerika Serikat untuk mengulang kesuksesan pada MOS & ACP World Championship.

Bagi kamu yang tertarik untuk mendaftar, pendaftaran MOS & ACP National Championship 2023 masih akan dibuka hingga akhir Februari.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ikut MOS & ACP National Championship 2023 melalui link pendaftaran berikut ini dan bawa nama harum Indonesia di kancah internasional!

Editor: Yudha