Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Indonesia Tunggu Pemain Tambahan
Oleh : Redaksi/Mg
Rabu | 22-08-2012 | 09:53 WIB

JAKARTA, batamtoday - Pemusatan latihan/training centre (TC) tahap kedua tim nasional Indonesia senior yang diproyeksikan untuk ajang Piala AFF 2012, dipastikan kembali digelar di lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu(25/8/2012) mendatang.


Sebanyak 29 pemain direncanakan ikut dalam TC yang bakal dilakukan selama lima hari tersebut.

"Agar memudahkan latihan, lokasi penginapan akan dipindah ke Hotel Santika. Dengan begitu, kami tidak perlu menempuh perjalanan jauh untuk berlatih. Para pemain juga akan lebih bugar ketika sampai di lokasi latihan," ujar Nil Maizar, pelatih timnas Indonesia kepada media di Jakarta baru-baru ini.

Sedangkan pemain tambahan yang direncakan bakal dipanggil dalam TC kali ini diantaranya, Syamsidar, Jajang Paliama, Diego Michiels, Elly Aiboy, Fachruddin, M. Nur Iskandar, Andik Vermansyah, M. Rasyid Akbar, Yosua Pahabol, dan Agung Supriyanto.


Semua pemain tersebut, diharapkan Nil dapat benar-benar bergabung. Namun, Nil memberikan perhatian khusus kepada pemain kepunyaan PSM Makassar, M Rasyid Akbar. Rasyid Dianggap sukses ketika membela Timnas di ajang kualifikasi Piala Asia U-22, di Pekanbaru, Riau, 5-15 Juli lalu.

"Alasan memanggil Rasyid karena direkomendasikan pelatih Aji Santoso. Aji menilai, jika Rasyid patut diberi kesempatan karena memiliki potensi besar dan bisa terus berkembang. Intinya, saya memberikan kesempatan pada semua pemain untuk bergabung di Timnas. Kita harus memiliki keyakinan bisa berbuat sesuatu untuk memperbaiki kondisi Timnas," tutup pelatih yang pernah bermain membela Timnas PSSI B di Piala Marah Halim Medan (1991) tersebut.