Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungi Golkar, PKS Ingin Ciptakan Iklim Demokrasi Kondusif
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-02-2023 | 08:52 WIB
A-HABIB-aboebakar_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekjen DPP PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi beri pernyataan usai kunjungi DPP Golkar. (Foto: RMOL)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Jajaran Pimpinan DPP PKS melakukan silaturahim kebangsaan dengan Jajaran Pengurus DPP Partai Golkar di kantor Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (7/2/2023).

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi beserta rombongan langsung diterima oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan bersama pengurusnya.

Pria yang karib disapa Habib Aboe ini mengungkapkan, kunjungan PKS ke Partai Golkar adalah bagian dari upaya menjaga proses dan iklim demokrasi di Indonesia jelang Pemilu 2024 tetap kondusif.

Anggota DPR RI Komisi III ini menambahkan, partai politik sebagai aktor utama dalam Pemilu legislatif dan Pemilihan Presiden 2024 harus menjaga iklim demokrasi yang sejuk.

"Mendekati Pileg dan Pilpres 2024, setiap komponen bangsa perlu memastikan suasana politik nasional yang kondusif. Kita mengapresiasi upaya untuk menciptakan dan memelihara iklim demokrasi yang kondusif," demikian kata Habib Aboe.

Habib Aboe Bakar menambahkan, PKS terus menguatkan dan mematangkan Koalisi Perubahan bersama Nasdem dan Demokrat dalam menyiapkan Pemilihan Presiden. Meski begitu, PKS berkomitmen terus mengembangkan dialog dengan partai-partai politik sebagai salah satu pilar demokrasi.

"Kita bersilaturrahim ke Partai Golkar karena Partai Golkar adalah salah satu kekuatan politik utama yang punya potensi dalam menciptakan stabilitas sosial dan politik bangsa," ungkap Habib Aboe.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani