Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubsu Edy Rahmayadi Hadiri Pelantikan Pengurus SPS Kepri di Kongres ke-26 di Medan
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-02-2023 | 08:20 WIB
A-SPS-KEPRI-LANTIK_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua SPS Kepri Ramon Damora dan Sekretaris SPS Kepri Dedy Suwadha saat dilantik di Kongres ke-26 SPS di Hotel Aryaduta, Medan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Medan - Pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) Kepri Dilantik di Kongres ke-26 SPS yang digelar di Hotel Aryaduta, Medan, Sumatra Utara, Selasa (7/2/2023) siang.

Pelantikan pengurus SPS Kepri dilakukan bersama tiga pengurus daerah lainnya, yakni SPS Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan SPS Kalimantan Tengah. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Harian SPS, Januar P Ruswita.

SPS Kepri dihadiri Ramon Damora selaku Ketua dan Dedy Suwadha selaku Sekretaris SPS Kepri. Sebelum acara pelantikan, acara dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi.

"Selamat datang di Sumut bagi seluruh peserta Kongres. Dia berharap semua agenda Hari Pers Nasional (HPN) maupun Kongres ke-26 SPS berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai dengan yang diharapkan," kata Gubsu Edy.

Dalam kesempatan tersebut Edy juga mempromosikan wisata yang ada di Sumatera Utara, terutama Danau Toba. Di akhir bulan ini, kata Edy, akan berlangsung iven internasional F1H2O. Ada belasan negara yang akan ikut dalam iven tersebut.

"Di darat ada F1 di air juga. Saya tak terlalu tahu dengan itu mari kita bersama-sama melihatnya," ajak Edy disambut tepuk tangan yang meriah.

Terkait Kongres SPS, Edy berharap berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang dapat diterima semua anggota.

Sementara dalam rangkaian Kongres ke-26 SPS juga digelar Seminar Media yang mengangkat tema 'Kolaborasi dan Inovasi untuk Kemandirian Pers Indonesia' dengan pembicara Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya, Direktur Pikiran Rakyat yang juga Ketua Harian SPS Pusat, Januar P. Ruswita, dan Fara Amelia Lubis yang merupakan Duta Utama Putti Mahasiswa USU.

Editor: Dardani