Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpolairud Polresta Tanjungpinang Siagakan Personel dan Alat Keselamatan Antisipasi Banjir Rob
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 07-02-2023 | 20:00 WIB
Siaga-Rob1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Personil Satpolairud Polresta Tanjungpinag mempersiapkan alat keselamatan mengantisipasi terjadinya banjir rob. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang menyiagakan personel dan alat keselamatan untuk mengantisipasi peringatan dini banjir pesisir atau rob di wilayah Kota Tanjungpinang pada 5-11 Februari.

Peringatan dini itu sebelumnya disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam.

"Kami sudah menyiagakan alat keselamatan berupa Lifebuoy, Controle U-Save, Pelampung dan Live Jacket untuk mengantisipasi banjir rob," ujar Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang Akp M. Akmal, Selasa (7/2/2023).

Selain alat keselamatan, pihaknya juga menyiagakan personel untuk mengantisipasi bilamana terjadi banjir rob di wilayah pesisir Tanjungpinang.

Ia juga mengimbau masyarakat pesisir, pengguna jasa transportasi laut serta nelayan agar mewaspadai terhadap peringatan yang sudah disampaikan oleh BMKG tersebut.

"Karena sudah ada peringatan dari BMKG itu, saya berharap kepada masyarakat pesisir, pengguna jasa transportasi laut dan nelayan jangan terlalu memaksakan beraktivitas di laut karena sangat berbahaya," tutupnya.

Editor: Yudha