Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cuaca Buruk, Polresta Tanjungpinang Imbau Nelayan dan Operator Kapal Utamakan Safety
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 07-02-2023 | 18:08 WIB
Kapolresta-Tpi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengimbau kepada pengguna transportasi laut agar mengutamakan keselamatan di tengah kondisi cuaca buruk saat ini.

"Untuk cuaca buruk kemungkinan besar sampai bulan Maret mendatang. Jadi kita imbau kepada nelayan dan operator kapal angkutan penumpang agar mengutamakan safety dan menyiapkan baju pelampung sebelum berlayar," ujarnya, Selasa (7/2/2023).

Kapolresta Tanjungpinang mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan KSOP akan terus mengingatkan operator kapal ferry agar menyiapkan pelampung sesuai dengan jumlah penumpang kapal.

"Nanti kita bekerjasama dengan KSOP mengingatkan sebelum berangkat seperti kapal-kapal Ferry itu harus menyiapkan pelampung sejumlah penumpang. Demikian juga kapal pompong kemarin kita sudah lakukan pemeriksaan bersama KP3 ada beberapa nelayan yang kekurangan pelampung tapi kami tidak izinkan untuk berlayar sebelum melengkapi pelampung. Karena salah satu angkutan laut di Tanjungpinang pompong atau sampan laut," pungkasnya.

Editor: Yudha