Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sapma PP Kepri Gelar Turnamen Bililard 9 Ball Road to Muswil 2023
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 07-02-2023 | 16:04 WIB
Sapma-PP1.jpg Honda-Batam
Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan turnamen biliar bertajuk Sapma PP CUP Road to Muswil 2023 9 Ball Tournament. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan turnamen biliar bertajuk Sapma PP CUP Road to Muswil 2023 9 Ball Tournament.

Kabid Pengembangan Potensi Daerah Sapma PP Kepri, Jamaluddin Pandu mengatakan bahwa turnamen ini dilaksanakan di Infinite Poll & Cafe sejak 30 Januari 2023 hingga 5 Februari 2023 lalu.

Dijelaskannya, dalam turnamen ini setidaknya terdapat lebih dari 64 peserta dari berbagai daerah di Kepri maupun luar Kepri ikut bertanding dalam memperebutkan hadiah dengan total Rp 14 juta.

"Sapma PP CUP Road to Muswil 2023 9 ball tournament ini untuk mengembangkan potensi-potensi para pemuda, pelajar dan mahasiswa di Kepri, khususnya di bidang cabang olahraga biliar," kata Pandu, Selasa (7/2/2023).

Pandu menjelaskan, selain untuk menggali potensi para pemuda di Kepri, dengan diselenggarakannya turnamen ini juga guna mengubah pandangan negatif Sapma PP di tengah masyarakat.

"Kegiatan ini juga untuk menghilangkan pandangan-pandangan negatif untuk SAPMA PP, citra dimata masyarakat tentang Pemuda Pancasila identik dengan arogansi dan premanisme, maka dari itu kami selaku SAPMA PP membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat porduktif untuk mengembangkan bakat dan potensi para pemuda dan pemudi khususnya di olahraga biliar," tegasnya.

Dalam turnamen ini, pihaknya juga mendapatkan hasil kemenangan yang diperoleh oleh Mayos yang berasal dari Playground Team Batam, posisi kedua diduduki oleh Oyen dari JB Team Tanjungpinang, posisi ketiga diduduki oleh Acin dari OBC Team Bintan dan posisi ke empat diduduki oleh Ridho dari Eastside Team Batam.

"Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan mudah-mudahanan kami SAPMA PP Kepri kembali bisa mengagendakan kembali event-event positif yang bersifat menggali potensi pemuda di Kepri ini," tutupnya.

Editor: Yudha