Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolresta Tanjungpinang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Seligi 2023
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 07-02-2023 | 14:28 WIB
apel-ops-TPI.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Polresta Tanjungpinang menggelar apel gelar pasukan operasi Keselamatan Seligi 2023, Selasa (7/2/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang menggelar apel gelar pasukan operasi Keselamatan Seligi 2023, Selasa (7/2/2023). Apel ini dipimpin langsung Kapolresta Kombes Pol H Ompusunggu.

"Operasi Keselamatan Seligi 2023 dapat dilaksanakan semaksimal mungkin sehingga dapat berjalan dengan optimal serta dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan berdasarkan rencana operasi," ucap Kombes Pol H Ompusunggu, saat menyampaikan amant dalam apel itu.

Selanjutnya, Kapolresta mengungkapkan pihaknya menyadari dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas yang begitu kompleks itu tidak mudah dan tidak bisa pihak kepolisian atau lalu lintas sendiri yang menangani namun perlu sinegritas dengan pihak terkait, di antaranya, masalah jalan oleh dinas pekerjaan umum, masalah rambu-rambu dan marka jalan oleh dinas perhubungan dan lain-lain.

Kapolresta juga menjelaskan tujuan Operasi Keselamatan Seligi 2023 adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Beberapa target Operasi Keselamatan Seligi 2023, yakni: Orang meliputi pengendara roda dua, pengemudi mobil, pejalan kaki, jambret atau begal dan lain-lain; Benda meliputi surat kendaraan bermotor yaitu SIM, STNK, TNKB, Helm standar SNI; Kelengkapan kendaraan bermotor, pengguna knalpot racing; dan Kendaraan umum, kendaraan bak terbuka dan lain-lain.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," tutupnya.

Editor: Gokli