Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelabuhan Taman Bunga Karimun Diperbaiki, Kegiatan Bongkar Muat Dipindah Sementara
Oleh : Freddy
Selasa | 07-02-2023 | 08:20 WIB
rafiq-rakor1.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq pimpin rapat koordinasi tentang pelabuhan bongkar muat di Taman Bunga Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq menggelar rapat koordinasi terkait kondisi Pelabuhan Taman Bunga Karimun yang tidak bisa beraktivitas untuk kegiatan bongkar muat karena mengalami kerusakan akibat ditabrak kapal.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan berdasarkan hasil rapat diketahui bahwa Pelabuhan Taman Bunga Karimun tersebut mengalami kerusakan akibat tertabrak kapal Gloria. Namun pihak kapal menyatakan kesediaannya untuk melakukan perbaikan serta assessment kepada dinas teknis untuk melakukan pengecekan dan perhitungan.

"Selama perbaikan, kegiatan bongkar muat tidak dihentikan. Tetapi sementara dipindahkan ke Pelabuhan Parit Rampak di Kecamatan Meral," ujar Rafiq, Senin (6/2/2023).

Aunur Rafiq menambahkan, dengan pemindahan sementara tersebut tentunya akan ada penggeseran TKBM dan diminta kepada Dinas Perhubungan, BUP, PT Pelindo, KSOP, Komisi I DPRD dan pihak keamanan.

"Kalau ternyata dengan pemindahan sementara ini bisa berjalan lancar, perusahaan nyaman dan TKBM maupun yang lainnya juga merasa nyaman, bongkar muat bisa saja berlanjut terus di Pelabuhan Parit Rampak ini," ujarnya.

Editor: Yudha