Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tumpukan Sampah Membludak di Beberapa TPS
Oleh : kli/dd
Selasa | 21-08-2012 | 12:00 WIB

BATAM, batamtoday - Hari lebaran ketiga, beberapa TPS di daerah Batuaji penuh dengan tumpukan sampah. Bahkan, beberapa TPS itu tak lagi mampu menampung tumpukan sampah yang membludak.


Pantauan batamtoday di sekitar Batuaji, beberapa TPS seperti halnya di Simpang Base Camp arah Seitemiang tumpukan sampah sudah melimpah ruah. Kemungkinan besar karena pihak yang mengelola kebersihan tak mampu mengangkut sampah yang membludak di beberapa TPS lain atau karena masih libur lebaran.

Salah seorang warga, Beni mengatakan tumpukan sampah ini semakin banyak saat rumah-rumah penduduk dipenuhi berbagai jenis makanan saat perayaan lebaran. Namun, sampah ini tak akan sempat menumpuk jika saja pihak yang mengelola pengangkutan sampah bekerja secara maksimal.

"Ini kan sudah hal yang bisa saat musim lebaran pasti sampah rumah tangga banyak. Tapi, kalau pihak kebersihan terus melakukan pengangkatan pasti tak akan menumpuk seperti sekarang,"katanya melihat tumpukan sampah tersebut.

Tak hanya itu, TPS di Pendawa maupun Kavling Baru juga terlihat tumpukan sampah membludak. Bahkan, TPS yang berada di perumahan juga dipenuhi dengan sampah.