Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Tutup Perkemahan Rohis SMA-SMK se-Batam di Nuvasa Bay Nongsa
Oleh : Redaksi
Senin | 06-02-2023 | 13:44 WIB
Perkemahan-Rohis-BTM.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, saat penutupan perkemahan Rohis SMA/SMK se-Batam di Nuvasa Bay Nongsa, Sabtu (4/2/2023). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad menghadiri acara penutupan Perkemahan Rohis SMA/SMK se-Kota Batam Tahun 2023 di Perkemahan Nuvasa Bay Nongsa pada Sabtu (4/2/2023).

Acara yang berlangsung dua hari dari tanggal 3-4 Februari 2023, diikuti perwakilan 37 sekolah dengan mengangkat tema 'Membangun Generasi Muda yang Berkarakter dan Bermartabat dengan Nilai-Nilai Islam Rahmatan Lill Alamin'.

Perkemanahan rohis siswa-siswi SMA/SMK se-Kota Batam sendiri dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi, sekaligus sebagai sarana menambah ilmu keagamaan melalui pemberian sejumlah materi tentang keislaman bagi siswa-siswi.

Gubernur Ansar mengatakan, kegiatan ini juga akan mampu meningkatkan pengetahuan dan menguatkan fungsi Rohani Islam dalam membangun budaya Islami di sekolah. "Sehingga anak-anak diharapkan memiliki kompetensi lebih untuk mendinamisasikan keislaman di sekolah," pintanya, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Masih kata Gubernur Ansar, kepada guru pendidikan agama Islam untuk terus mengajarkan mendidik dan mencotohkan sikap yang mencerminkan nilai-nilai keislaman pada anak-anak, agar mereka tumbuh juga dengan nilai kislaman.

Gubernur Ansar juga tak lupa berpesan kepada anak-anak untuk terus semangat belajar meraih mimpi dan cita-cita. Harapannya, agar masa depan bisa diraih dengan baik dan bisa hidup bahagia.

Acara yang diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba adzan, nasyid, hadroh, sholawat, dakwah, memasak dan juga berolah raga serta senam pagi.

Seperti biasa Gubernur Ansar juga menyempatkan mengajak anak-anak bersholawat dan memberikan hadiah kepada anak-anak yang bisa membawakan sholawat dan berani tampil membawakannya secara benar.

Editor: Gokli